Dosen FT UMSU Dra Indrayani, MSi Terpilih Sebagai Pemakalah Seminar Nasional Kementerian PUPR

Harian 9 author photo
Dekan Fakultas Teknik UMSU Munawar Al Fansuri Siregar, ST.MT bersama Dra. Indrayani, M.Si  dan Sekretaris Prodi Teknik  Sipil Irma Dewi, ST.MT  (Foto: Partaonan Harahap)  

MEDAN| HARIAN9
Keteduhan merupakan salah satu pendukung kenyamanan aktivitas penghuni suatu pemukiman, untuk memperoleh ruang terbuka hijau yang berkualitas dan sesuai keinginan penghuni pemukiman perlu dilakukan pengelolaan yang tepat. 

Demikian dikatakan Dosen Teknik  Sipil Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dra. Indrayani, M.Si didampingi Sekretaris Prodi Teknik  Sipil Irma Dewi, ST.MT dan  Dekan Fakultas Teknik UMSU Munawar Al Fansuri Siregar, ST.MT pada siaran persnya (9/12/2017) di Ruang Dekan Fakultas Teknik UMSU Jl. Mukhtar Basri No. 3 Medan.

Dra Indrayani, MSi merupakan salah satu terbaik FT UMSU, karena telah sukses sebagai pemakalah dalam kegiatan Seminar Nasional  yang dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Badan Penelitian dan pengembangan, di Kota Bandung pada 30 November 2017  lalu.  Seminar Nasional itu bertemakan, Penerapan Teknologi Perumahan dan Pemukiman Dalam Mendukung  Pembangunan Kota Hijau.

Dikatakannya, kesimpulan yang disampaikannya dalam seminar nasional itu yakni, keteduhan yang diciptakan oleh ruang terbuka hijau merupakan salah satu pendukung kenyamanan aktivitas penghuni suatu pemukiman. Untuk memperoleh ruang terbuka hijau sesuai keinginan penghuni pemukiman perlu dilakukan perencanaan yang tepat. Perencanaan merupakan salah satu aspek dalam pengelolaan lingkungan, termasuk pengelolaan ruang terbuka hijau.

"Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana warga merencanakan ruang terbuka hijau bagi pemukiman masing-masing," ungkapnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik UMSU Munawar Al Fansuri Siregar, ST., MT,  tetap mengapresiasi dan  mendorong setiap dosen untuk terus berkarya dan melakukan penelitian. Sehingga diharapkan dapat menghasilkan publikasi nasional maupun internasional. 

"Selain untuk mendorong kualitas perguruan tinggi, juga berfungsi untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta daya saing bangsa. Karena sudah menjadi tugas dosen untuk mentransformasikan ilmu pengetahuan dan teknologi," ucapnya. 

Dengan meraih penghargaan salah satu Dosen Terbaik Fakultas Teknik UMSU di Prodi Teknik Sipil, sebagai Dekan FT UMSU tetap merangsang dosen-dosen muda untuk berpacu dan bergairah dalam menulis jurnal hasil penelitian, memiliki tata bahasa dan metode yang bagus.Sihinnga dapat mempublikasikan dimedia massa. (taon9)





Komentar Anda

Berita Terkini