Ivan Yakin Dapat Kepercayaan Dari Golkar Damping Erry Nuradi di Pilgubsu

Harian 9 author photo
Ivan Iskandar Batubara (dok. ibmc)

MEDAN| HARIAN9 
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara (Sumut) Ivan Iskandar Batubara optimis dan yakin, DPD Golkar Sumut akan akan memberi kesempatan bagi dirinya untuk mendampingi petahana Tengku Erry Nuradi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018 mendatang.

Optimisme tersebut disampaikan Ivan kepada wartawan usai landing di Bandara Kuala Namo International Airport (KNIA), Jumat (22/12/2017) malam.

“Sesuai aturan, saya telah mendaftarkan diri pada 17 Desember 2017 kemarin ke Tim Penjaringan DPD Golkar sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumut untuk mendampingi Pak Erry Nuradi pada Pilgubsu 2018 mendatang. Semua persyaratan yang dibutuhkan sudah kita serahkan,” sebut Ivan.

Meski demikian, Ivan menghormati seluruh proses penjaringan ditingkatan Tim 10 DPD Golkar Sumut, untuk menentukan siapa calon Wagub Sumut yang nantinya akan mendampingi incumbent Tengku Erry Nuradi.

“Apapun keputusannya nanti harus saya hormati. Karena saya yakin pada profesionalisme kerja teman-teman Golkar di Tim Penjaringan, apalagi ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto telah menyatakan tekadnya agar partai Golkar semakin bersih,” ujar Ivan.

Ivan juga menyatakan optimisnya mendapat kepecayaan sebagai calon Wagub Sumut dari DPD Golkar Sumut untuk mendampingi petahana Tengku Erry Nuradi melakukan percepatan pembangunan di Sumut terutama dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompten dan terampil.

“Itu sebabnya saya merespon banyak masukan agar mendapingi Pak Erry. Saya menyadari bahwa persoalan oenyiapan SDM terbarukan dan peningkatan daya saing daerah adalah hal yang penting, termasuk persoalan mengatasi pengangguran dan peningkatan kapasitas SDM unggul.

Golkar sebagai partai politik besar, tentu akan bergandengan tangan dalam menyiapkan pemimpin yang dapat membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat Sumut.

“Namun sekali lagi saya tegaskan, ini bukanlah tentang saya. Tetapi tentang kita warga Sumatera Utara yang secara bersama-sama ingin memajukan daerah kita,” tekad Ivan.

Ivan juga mengaku telah mendengar isu kurang sedap terkait hasil penjaringan yang telah terpublish di salah satu media online lokal Medan sebelum masuk jadwal pengumuman resmi.

“Kita tunggu jadwal pengumuman. Saya berharap mendapatkan pendidikan politik yang baik dan bijaksana dari kawan-kawan Golkar,” harap Ivan.

Tim penjaringan telah membuka pendaftaran bakal calon Wagub Sumut khusus internal pada 11-13 Desember 2017 lalu. Terdapat 3 nama dari internal Golkar Sumut yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon Wagub Sumut mulai yakni Leonard Samosir, HM Hanafi Harahap dan Doli Sinomba Siregar. Sedangkan dari eksternal yang dibuka dari 14-17 Desember 2017 yakni Hj Nurhajizah dan Ivan Iskandar Batubara.

Seluruh nama bakal calon yang telah mendaftarkan diri, akan di ulas pada Rapat Pleno dengan menyertakan DPD Golkar Kabupaten/Kota yang akan berlangsung pada 27 Desember 2017 mendatang.

“Rapat Pleno DPD Golkar Sumut nantinya akan menghasilkan nama yang akan di bawa ke DPP Golkar di Jakarta,” sebut Ivan. (Rel/ibmc)
Komentar Anda

Berita Terkini