Kalapas Kls II B Kualasimpang Santuni Anak Yatim Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Harian 9 author photo
Kalapas Kls II B Kualasimpang Santuni Anak Yatim Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: Andi Saputra)

ACEH TAMIANG| HARIAN9
Pelaksanaan acara hari besar Islam dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini adanya kerja sama antara lembaga pemasyarakatan (LP), MPU, Dinas Syariat Islam, Mahkamah syariah dan pesantren Darul Mukhlisin. 

Hal tersebut disampaikan oleh ketua pelaksana Faisal, BC yang berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kualasimpang Aceh Tamiang, Kamis  (21/12/2017).

Selain itu, Ka. LP ( Lembaga Pemasyarakatan) KLS IIB,  Masudi dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya, bahwa tanggal 10 oktober 2017 telah berdiri sebuah pondok pesantren di LP ini, serta beberapa tamu pengunjung yang datang dari negeri luar seperti India dan Pakistan 

Dikatakannya, bahwa saat ini penghuni Warga binaan LP Kuala Simpang mayoritas 95 persen warga binaan warga Aceh Tamiang dan muslim.

"Oleh karena itu melalui maulid Nabi ini marilah kita memperbaiki diri, sehingga kita dapat lebih dekat untuk bertaqwa kepada Allah SWT dengan menjalankan motto Bertobat, Beribadah dan Menuntut ilmu yang bermanfaat sehingga menjadi bekal bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat," ujarnya.

Dikesempatan sama dalam acara tersebut, Ustazd Khaliq Nasution dalam tausiah singkatnya menyampaikan kepada hadirin untuk senantiasa selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

"Dan melalui peringatan hari besar maulid ini hendaknya kita semua dapat mengambil contoh akan kepribadian dan akhlak Mulia  Rasulullah untuk di jadikan amalan bagi kita sehari hari," sebutnya.

Di samping itu, seusai acara, kepala LP Kuala simpang langsung memberikan santunan kepada 36 dari 40 orang anak yatim yang turut hadir, serta di lanjutkan shalat berjamaah secara bersama di masjid dalam lembaga pemasyarakatan kelas II B Kualasimpang.

Turut hadir dalam rangka pelaksanaan acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dari hasil pantauan pihak wartawan, Masudi Selaku Ka.LP KELAS IIB Kuala Simpang, Kepala LP Narkoba langsa, Ketua Mahkamah Syariah kuala simpang, Hasan Basri Kepala Kemenag aceh tamiang, jamaah tabligh, para pegawai LP, Ketua MPU, dinas syariat islam, tokoh masyarakat, anak anak yatim, segenap warga binaan LP Kelas IIB kualasimpang, insan Pers. (Andi9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini