Kapolres Resmikan Posko Relawan Anti Narkoba

Harian 9 author photo
Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin bersama Kasat Reskrim AKP M Firdaus, Kasat Narkoba M. Yunus Tarigan, Kasat Binmas AKP Hasanuddin Kepala BNNK Langkat AKBP Ahmad Zaini, Kapolsek Padang Tualang, Kepala PMDK Langkat Jaya Sitepu, Kades Namo Sialang Rasliadi, Babinsa koramil Padang Tualang, unsur porkompinca Batang Serangan, tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Namo Sialang, foto bersama usai meresmikan posko relawan anti narkoba di Desa Namo Sialang Kwala Sawit Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat (Foto: Hermansyah).


LANGKAT| HARIAN9
Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin, memimpin langsung safari kamtibmas sekaligus meresmikan posko relawan anti narkoba di Desa Namo Sialang Kwala Sawit Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat, Sabtu (9/12/2017).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan deklarasi anti narkoba Desa Namo Sialang. Kapolres Langkat juga melakukan pemotongan pita pos relawan anti narkoba dan menyematkan pin serta penyerahan kartu FKPM Desa Namo Sialang kepada pengurus dan anggota.

Rombongan Kapolres Langkat bersama Kasat Reskrim AKP M Firdaus, Kasat Narkoba M. Yunus Tarigan, Kasat Binmas AKP Hasanuddin bersama perwira Polres Langkat disambut Kepala BNNK Langkat AKBP Ahmad Zaini, Kapolsek Padang Tualang, Kepala PMDK Langkat Jaya Sitepu, Kades Namo Sialang Rasliadi, Babinsa koramil Padang Tualang, unsur porkompinca Batang Serangan, tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Namo Sialang.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin, memberikan penghargaan kepada Kades Namo Sialang yang sudah memiliki inovasi membangun posko relawan anti narkoba didesanya.

"Saya memberikan apresiasi kepada Kades Namo Sialang, saya berharap agar cara ini dicontoh oleh seluruh Kades," ujar Kapolres.

Karena kalau hanya satu desa saja, nanti pelaku akan pindah kedesa lain dan jika seluruh desa menyatakan anti narkoba, berarti tidak ada tempat untuk narkoba di negara ini, pungkas Kapolres.

"Ingat bahwa narkoba itu adalah “bisnis” yang tentunya berlaku hukum dagang, ada supply dan ada demand (permintaan). Kami aparat Pemerintah, khususnya Kepolisian, BNN dan Pemda saat ini bekerja lebih banyak untuk memutus Supply, namun hal ini tidak akan ada artinya selama demand dari masyarakat terus ada," himbau Kapolres.

Untuk itu menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat bagaimana caranya agar demand terhadap narkoba ini hilang, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang mebutuhkan narkoba, kata Kapolres.

Sebelum tiba dilokasi peresmian, Kapolres beserta rombongan singgah di SDN 050689 Sawit Sebrang untuk memberikan bantuan kepada anak Sekolah SDN 050689 Sawit Sebrang berupa paket yang berisi buku tulis, ballpoint, pensil, penghapus, penggaris dan serutan, serta memberikan door prise yakni tas sekolah bagi yang bisa menjawab pertanyaan.

Bahkan kepada bapak dan ibu guru juga diberikan tali asih berupa baju batik dan jam dinding. Para guru dan murid sangat antusias dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Langkat yang telah memberikan kejutan dan sumbangan yang tidak pernah diduga sebelumnya.(hs9)








Komentar Anda

Berita Terkini