Kejari Paluta Peringati Hari Anti Korupsi Se-Dunia Tahun 2017

Harian 9 author photo
Kajari Paluta Rizal S Nyaman SH MH dan Kasi Pidsus Naupal SH saat menempelkan stiker ajakan anti korupsi kepada kenderaan yang melintas di simpang empat Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2017 Jumat (8/12).  (Foto: Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar upacara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2017 di halaman Kantor Kejari Paluta Jumat, (8/12/).

Upacara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Kajari Paluta Rizal Syah Nyaman SH MH dan pemimpin upacara Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Naupal SH yang diikuti oleh seluruh pegawai dan staff Kejari Paluta. 

Usai upacara, seluruh pegawai Kejari Paluta selanjutnya menggelar aksi turun ke jalan untuk menyematkan pin berlogo tulisan 'Kejari Paluta bergerak bersama memberantas korupsi untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera' kepada warga di Kelurahan Pasar Gunung Tua dan juga membagi-bagikan stiker anti korupsi dan menempelkannya di setiap kenderaan yang melintas di simpang empat Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

Terlihat Kasi Intel Sutan SP Harahap SH yang juga ikut turun ke jalan menempelkan stiker kepada pengendara yang lewat sambil menyerukan pesan ajakan kepada masyarakat dengan sesekali memakai logat bahasa daerah setempat.

“Mare rap  hita padao  perbuatan korupsi koum sisolkotku di bona pasogit taon, yang artinya, mari kita  jauhi bersama perbuatan korupsi saudaraku di kampung halaman kita ini,“ pesannya kepada pengendara sambil menempelkan stiker yang  bertuliskan 'Jangan Biarkan Korupsi Meraja Lela'.

Diharapkannya, dengan pembagian stiker anti korupsi yang dilakukan seluruh insane Adhiyaksa yang dipimpin langsung oleh Kajari Paluta tersebut sebagai bagian dari sosialisasi kepada masyarakat yang menyerukan untuk mencegah perbuatan yang mengarah pada perbuatan korupsi.

Sementara itu Kajari Paluta Rizal Syah Nyaman SH MH mengatakan, peringatan  Hari Anti Korupsi yang seyogyanya jatuh pada tanggal 9 Desember tersebut hendaknya dijadikan momentum untuk penyadaran diri terhadap bahaya korupsi bagi keberlanjutan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dengan menyadari hal tersebut, maka wajib bagi kita semua khususnya jajaran insan Adhiyaksa untuk senantiasa mengatakan tidak terhadap korupsi, dan berantas korupsi harga mati,“ tegas Kajari (Wan9)
Editor: Madan H Siregar 





Komentar Anda

Berita Terkini