Kekerasan Terhadap Wartawan di Aceh Timur

Harian 9 author photo
Ilustrasi 

ACEH TIMUR| HARIAN9 
Seorang wartawan mengalami tindakan kekerasan di Gampong Ule Blang, Kecamatan Julok pada Sabtu  (09/12/2017) yang berakibat sepeda motor, kamera dan laptop serta barang-barang milik korban rusak berat.

Korban adalah Hasaballah Kadimin, salah satu wartawan media cetak di Aceh Timur.

Kronologis kejadian versi korban, saat  itu  pukul  12.00 WIB, dirinya hendak  meliput berita sambil berkunjung ke rumah Tarmizi salah satu warga di Gampong Ule Blang.

Pada saat itu korban sedang  duduk  bersama  sejumlah  warga  di sebuah rangkang dan kemudian  salah  satu  warga  bernama  Yusran (30) warga  setempat  menyerang  korban  memgunakan balok. 

Karena panik korban pun langsung menyelematkan diri dengan lari dari tempat kejadian.

Sedangkan barang-barang milik korban seperti kamera, sepeda motor, laptop, dan fasilitas meliput lainnya tertinggal di tempat kejadian. Aksi pun menjadi-jadi dengan merusak seluruh barang dan fasilitas milik korban.

Menurut pengakuan korban, dirinya tidak mengetahui kenapa pelaku tiba-tiba menyerang dan merusak barang miliknya. Padahal dia ke desa Ule Blang hanya meliput berita.

"Saya  tidak  tahu persoalan kenapa si Musran  ingin memukul  saya," kata  Hasballah saat  membuat laporan  di Posek Julok.

Dirinya juga mengakui telah melaporkan kasus kepada pihak kepolisian Julok dengan  nomor laporan LP/XII/2017/Aceh/ATIM/KA SPK I.

Hingga saat ini kasus tersebut sudah ditangani pihak kepolisian Julok, namun menurut informasi hingga saat ini pelaku masih bebas berkeliaran di luar dengan leluasa. (man9)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini