Koramil 0824/23 Wuluhan Karya Bakti Bersama Kelompok Tani Margi Waluyo

Harian 9 author photo
Karya bakti TNI Koramil 0824/23 Wuluhan dengan anggota Kelompok Tani (Pok Tani)  Margi Waluyo Dsn Karangsono Ds Tanjungrejo Kec Wuluhan Kab Jember dilaksanakan, pada Senin (25/12/2017) Pukul 07.00 WIB. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9 
Karya bakti TNI Koramil 0824/23 Wuluhan dengan anggota Kelompok Tani (Pok Tani)  Margi Waluyo Dsn Karangsono Ds Tanjungrejo Kec  Wuluhan Kab Jember dilaksanakan, pada Senin (25/12/2017) Pukul 07.00 WIB.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danramil 0824/23 Kapten Arm Pujianto tersebut melibatkan 6 orang anggota Koramil dan 35 orang anggota Pok Tani Margi Waluyo, dengan sasaran pembersihan kanan kiri jalan menuju sawah dan penanaman bunga refugia.

Menurut Babinsa Sertu Mujaid dan Petugas Penyuluh Lapang (PPL) P Mardi yang turut hadir turut karya Bakti menyatakan bahwa kita mananam refugia ini untuk penangkal hama wereng, untuk itu kami berupaya memperluas penanamannya dijalan-jalan desa, di pematang sawah sehingga meminimalisir serangan hama wereng terhadap padi petani.

Demikian halnya Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto yang ikut turun langsung memimpin kegiatan saat dikonfirmasi juga menyampaikan bahwa bunga refugia ini di samping penangkal hama warnanya juga indah sehingga kalau jalan ini kita bersihkan dan kita tanami bunga ini akan kelihatan rapi bersih dan indah.

Sehingga di samping menangkal hama wereng juga memperindah jalan menuju sawah serta mewujudkan kebersihan lingkungan, keindahan dan kenyamanan pemandangannya.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah melaksankan kegiatan pendampingan terkoordinasi dengan baik sehingga diharapkan produksi pertanian diwaktu mendatang akan semakin meningkat.

Meskipun kondisi saat ini pertanian kita sudah maksimal dan mendapatkan apresiasi  nomor satu di Indonesia namun kita tidak boleh berpuas diri harus tetap eksis berkreasi untuk mengembangkan upaya-upaya agar produktifitas pertanian semakin meningkat, diantaranya dengan penanaman bunga refugia ini tentunya akan mengurangi kendala hama wereng tentunya produksi akan meningkat, untuk itu saya sangat mendukung sekali. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini