Menpora: Kader PMII Harus Menerapkan Dzikir, Pikir dan Amal Saleh

Harian 9 author photo
Menpora saat menghadiri Pelatihan Kader Lanjut PMII se Jawa Timur di MAN Bangkalan, Sabtu (23/12) malam. (Foto: kemenpora)

BANGKALAN| HARIAN9
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berpesan Sebagai kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), kepada anggota PMII mengimplementasikan terus Dzikir, Pikir dan Amal Saleh dalam menjalankan organisasi dan kehidupan masyarakat. 

Hal itu disampaikan Menpora saat menghadiri Pelatihan Kader Lanjut PMII se Jawa Timur di MAN Bangkalan, Sabtu (23/12) malam.

Implementasi dari Dzikir, Pikir dan Amal Saleh harus benar-benar dimaknai dan dipahami. Kita harus bisa menyampaikan gagasan dan ide dengan cara yang baik. Dalam sikap dan pikirin saya selalu mengajak PMII harus independen. 

"Karena dengan itu akan terafiliasi terhadap gagasan kita. Kekuatan dzikir itu harus terus diasah dan diamalkan," katanya.

Pada acara tersebut Imam juga menceritakan dan berbagi pengalaman selama bergabung dengan PMII. Salah satunya adalah dalam mempertahankan idealisme. 

"Ketika mahasiswa kita selalu bersikap idealisme, namun ketika di masyarakat atau di lingkungan lain kita harus pintar-pintar menempatkan idealisme kita. Jadi kalian harus benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan baik. Jangan pernah berkecil hati menjadi kader PMII, saya sering menghadiri acara organisasi kepemudaan dan saya selalu katakan bahwa saya adalah kader PMMI," ujarnya yang langsung disambut tepuk tangan. (kemenpora/03)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini