Polres Belawan Latihan Calon Peserta Penerimaan Anggota Polri

Harian 9 author photo
Staf Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Pelabuhan Belawan mengukur tinggi badan salah seorang calon anggota Polri. (Foto: Joko Hendro)

BELAWAN| HARIAN9
Kepolisian Resort Pelabuhan Belawan melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap calon peserta penerimaan calon anggota Polri.

Pembinaan dan pelatihan tersebut dilakukan di Aula Wira Satya Sumber Daya (Sumda) Polres Pelabuhan Belawan pada, Selasa (19/12/2017).

Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan Kompol Sri Pinem, SH, M.Kn, menjelaskan, pembinaan dan pelatihan calon peserta penerimaan Polri tersebut dilaksanakan, sesuai instruksi dari Biro SDM Polda Sumut.

"Pembinaan dan pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan animo pelajar tingkat SMA/sederajat untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri," ujar Sri Pinem.

Selain itu pembinaan dan pelatihan ini juga dimaksudkan untuk mendapatkan calon- calon anggota Polri yang potensial dan berkualitas baik dalam jasmani maupun akademik, tambah mantan Kasat Lantas Polres Deli Serdang.

"Pada kegiatan itu, para peserta diperiksa kesehatan luar dan hasilnya nanti akan disampaikan kepada calon peserta untuk kemudian dilakukan perbaikan," jelas Pinem yang pernah menjabat Paur SIM Polrestabes Medan. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar









Komentar Anda

Berita Terkini