Polsek Sunggal Tangkap Pelaku Maling Tas

Harian 9 author photo
Pelaku maling tas di Hotel Granddika Jalan Setia diamankan personil Polsek Sunggal. (Foto: Joko Hendro)

MEDAN| HARIAN9
Pelaku maling tas, Juwita Purba (38) warga Jalan Persatuan Ujung Gang Pembangunan No. 51 Kecamatan Medan Helvetia ditangkap Personel Reskrim Polsek Sunggal. Pelaku saat itu mencuri tas milik Annisa Nauli Sinaga (34) warga Jalan Taman Tenera Indah Blok D Karya Wisata Medan Johor.

Informasi menyebutkan, Sabtu 23 Desember 2017 sekira pukul 12.37 WIB, korban berada di Hotel Granddika di Jalan Setia untuk menghadiri acara pelantikan dokter spesialis.

Dan saat hendak mengambil makanan, korban meletakkan tas miliknya merk Kipling berisi uang Rp4 Juta, 1 Handphone Samsung S-8 plus dan 1 Iphone 5-C dan surat penting lainnya diatas kursi tempat duduknya, dan setiba korban kembali dilihat tasnya telah hilang dan terlihat dari rekaman CCTV bahwa yang mengambilnya adalah seorang wanita memakai baju putih dan celana hitam.

Merasa keberatan, korban selanjutnya mengadu ke Polsek Sunggal. Dan tidak lama kemudian, pelaku berhasil ditangkap saat menunggu angkot di seputaran Pinang Baris. Dari keterangan tersangka, dia mengaku pernah melakukan aksinya di seputaran kawasan Medan Baru.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna, SH, SIK, MH, melalui Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak, SE,  membenarkan adanya hal tersebut.
"Atas perbuatannya, tersangka dikenakan melanggar Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," jelas Simanjuntak. (HJ9)




Komentar Anda

Berita Terkini