Ruas Jalan Kabupaten Putus Dihantam Banjir

Harian 9 author photo
Ruas jalan Kabupaten yang yang menghubungkan dua lingkungan di di Lorong Mandaga Kelurahan Pardomuan Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel yang putus akibat di terjang banjir baru-baru ini.  (Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Ruas jalan Kabupaten yang yang menghubungkan dua lingkungan di di Lorong Mandaga Kelurahan Pardomuan Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) putus di terjang banjir.

Ironisnya, jalan kabupaten yang menghubungkan Lingkungan Siondop Shaw Mill dengan Lingkungan Sironcitan ini Kelurahan Pardomuan Kecamatan Angkola Selatan baru saja selesai di hotmix.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Rizal Lubis, ST yang dikonfirmasi, Jum,at (22/12/2017) membenarkan putusnya jalan Kabupaten yang menghubungkan dua lingkungan di Kelurahan Pardomuan Kecamatan Angkola Selatai tersebut.

“ Jalan tersebut putus  akibat hujan deras dan menyebabkan banjir pada Selasa (19/12) sore lalu. Tim Dinas PU juga telah diturunkan ke lokasi bersama alat berat untuk menimbun jalan yang putus agar bisa dilewati kenderaan, “ ujar Rizal.

Terpisah, Camat Angkola Selatan Zamhir membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya kondisi jalan yang putus tersebut diakibatkan banjir dan merusak badan jalan yang lebarnya sekira enam meter.

“ Kondisi jalan kabupaten tersebut memang baru dihotmix dan ada plat beton. Namun kekuatan banjir  menghancurkan badan jalan hingga putus dan transportasi di wilayah tersebut menjadi terganggu, “ katanya.

Ia menyebutkan, guna mengantisipasi arus transportasi yang menghubungkan antar lingkungan Siondop Somel dan Sironcitan tersebut, pemerintah melalui Dinas PU bersama personil TNI/Polri dan masyarakat sedang berupaya membuat jalan darurat.

“Kita sudah menyampaikan masalah tersebut kepada pihak Pemkab Tapsel dan berharap ada upaya serius untuk menanganinya, tujuannya agar transportasi warga kembali normal,“ ucap Zamhir.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini