Sambut Natal dan Tahun Baru Telkomsel Siagakan 18 Combat Se Sumatera

Harian 9 author photo
Executive Vice President Area Sumatera, Paulus Djatmiko beserta team Marketing. (Foto: Jaenal Abidin)

MEDAN| HARIAN9
Sampai saat ini Telkomsel telah memperkuat seluruh elemen jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal hingga Tahun Baru. 

18 Combat se Sumatera yang merupakan bagian 103 unit compact mobile base station (Combat) secara nasional atau mobile BTS dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat untuk menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan komunikasi, terutama pada malam pergantian tahun. 

Demi mengantisipasi lonjakan trafik, Telkomsel telah mempersiapkan jaringan sejak memasuki semester kedua tahun 2017 dengan penambahan BTS maupun penguatan kapasitas layanan di beberapa daerah yang diprediksi akan mengalami lonjakan. 

Penambahan yang paling tinggi terjadi pada jaringan 4G yang tersebar di pusat pemerintahan termasuk disejumlah destinasi wisata. 

Selain itu, hal yang paling membedakan dibanding tahun lalu adalah Tahun ini Telkomsel menambah spot 46+ yang mengcover wilayah Sepanjang jalur Medan kualanamu, Senapelan Pekanbaru, Mall Palembang Square, Benteng Kuto Besak, Palembang Icon dan Kambang lwak. 

Penambahan 46+ di spot tersebut memungkinkan pelanggan dapat menikmati akses layanan data dengan kecepatan hingga 150 Mbps. 

Executive Vice President Area Sumatera, Paulus Djatmiko mengatakan, komunikasi pelanggan pada Natal dan Tahun Baru yang juga dibarengi masa liburan biasanya selalu meningkat. 

Biasanya pelanggan bertukar informasi menggunakan layanan suara, SMS bahkan saat ini cenderung menggunakan layanan data. Karenanya Telkomsel menyiapkan layanan 46 LTE yang mampu menampung lonjakan trafik data hingga 400 persen dari kondisi normal.

Hal ini dilakukan Telkomsel agar dapat memberikan layanan komunikasi dengan kualitas terbaik untuk pelanggan dimasa tersebut. 

"Prediksi tahun ini, lonjakan penggunaan layanan Telkomsel di Area Sumatera pada H-1 natal 2017 dan tahun baru 2018 diperkirakan akan didominasi oleh lonjakan layanan data yang akan diprediksi meningkat hingga 35 persen, voice meningkat hingga 2 persen dan SMS meningkat dikisaran angka 5 persen," jelasnya Rabu (20/12/2017).

Saat ini banyak pelanggan memanfaatkan layanan data untuk berbagai aktivitas komunikasinya seiring dengan tingginya penggunaan media sosial. 

Maka, dengan penguatan jaringan yang telah dilakukan oleh Telkomsel, pelanggan bisa berbagi status ucapan Natal dan Tahun Baru ataupun video aktifitas dengan lancar. 

"Tidak hanya penambahan dan penguatan jaringan tersebut, Telkomsel juga telah mengantisipasi lonjakan permintaan terhadap produk dengan meningkatkan jumlah produksi, baik untuk kartu perdana, isi pulsa, maupun untuk paket bundling," pungkasnya. (jae9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini