Sesjen: Diharapkan CPNS Kemenkeu Dapat Mewujudkan Visi Kemenkeu

Harian 9 author photo
Sesjen Hadiyanto memberikan arahannya kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkeu dalam acara Orientasi Pegawai Baru CPNS Kemenkeu di Sentul International Ceonvention Center (SICC), Bogor (20/12). (Foto: kemenkeu)

BOGOR| HARIAN9
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyelenggarakan kegiatan Orientasi kepada 6.670 orang CPNS yang merupakan hasil dari program Rekrutmen Umum Tahun Anggaran 2017 dan Rekrutmen Lulusan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN.

Berlokasi di Gedung Sentul International Ceonvention Center (SICC), Bogor pada Rabu (20/12) Sekretaris Jenderal (Sesjen) Hadiyanto menyampaikan pidato kepada para pegawai baru Kemenkeu.

"Kalian merupakan sedikit dari banyak orang yang bisa diterima di Kementerian Keuangan," katanya.

Dikatakannya, 6.670 CPNS baru ini sesuai dengan Keputusan Menteri PAN-RB Nomor 44 Tahun 2017 tentang Kebutuhan Pegawai ASN di Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017.

Dijelaskannya, sebanyak 4.870 merupakan formasi lulusan PKN STAN yang terdiri dari program D1 sebanyak 2.997, dan program D3 sebanyak 1.873 formasi. Lalu, sebanyak 2.880 formasi berasal dari proses rekrutmen umum yang terdiri dari program D3 sebanyak 2.146, tingkat pendidikan S1 733, dan pendidikan S2 hanya 1 formasi.

"Lalu ada formasi khusus formasi lulusan terbaik atau cumlaude sebanyak 73, disabilitas sebanyak 12, dan putra putri papua sebanyak 26 formasi," tambahnya.

Hadiyanto juga menjelaskan, penerimaan 6.670 CPNS ini bertujuan untuk mengisi kekosongan organisasi karena sebagian pegawai yang sudah memasuki masa purna bakti, serta perubahan dinamika organisasi dalam meningkatkan pelayanan kepada stakeholders.

"Setelah bergabung, diharapkan para CPNS dapat mewujudkan cita-cita, visi Kementerian Keuangan yang berkelas dunia, berintegrasi tinggi dan menjaga sinergi," pungkasnya. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini