Tim Penilai Pempropsu Kunjungi Kecamatan Padangsidimpuan Selatan

Harian 9 author photo
Walikota Padangsidimpuan diwakili Seketaris Daerah (Sekda) Drs. Zulfeddi Simamora MM bersama jajarannya foto bersama dengan tim penilai Kecamatan tingkat Propsu saat mengunjungi ‎Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Sabtu (9/12). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Tim penilai Kecamatan tingkat Propinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2017 mengunjungi ‎Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan yang merupakan satu dari enam Kecamatan yang masuk dalam babak final dalam penilaian tahap II Kecamatan terbaik Tingkat Propsu tahun 2017, Sabtu (9/12).

‎Kedatangan tim penilai Propsu terdiri dari Afifi Lubis (Kabiro Provsu),  Aspan Sopian Batubara (Kepala Badan Pemdes Provsu)  dan Damarwulan (Kabiro Otda Provsu) ke Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, disambut Walikota Padangsidimpuan diwakili Seketaris Daerah (Sekda) Drs. Zulfeddi Simamora MM, Asisten I Setdakota Iswan Nagabe, Camat Padangsidimpuan Salim Siagian, Kabag Pemerintahan Roy Siagian dan pengurus TP PKK Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Sambutan tertulis Walikota Andar Amin Harahap SSTP M.Si yang di sampaikan Sekda Kota Drs. Zulpeddi Simamora mengatakan, penilaian Kecamatan terbaik merupakan agenda nasional yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan utama untuk mengukur tingkat keberhasilan dan kinerja Camat, TP PKK dan unsur Muspika dalam rangka menyelenggarakan tugas tugas pemerintahan dan pembinaan masyarakat yang di titik beratkan pada koordinasi pelaksanaan tugas.

“Untuk itu atas nama Pemko Paangsidimpuan menyambut gembira atas prestasi Kecamatan Padangsidimpuan Selatan,  yang merupakan satu dari enam Kecamatan di Sumut yang masuk final sebagai Kecamatan terbaik Tingkat Provsu Tahun 2017,“ ujar Walikota.

Walikota juga mengharapkan prestasi ini dapat mendorong semangat, kreatifitas dan daya inovasi Kecamatan yang menjadi objek sasaran penilaian beserta perangkat lainnya dan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi daerah ini, terutama dalam upaya percepatan pembangunan di kota Pdangsidimpuan

Sementara itu, Camat Kecamatan Padangsidimppuan Selatan Sallim Siagian S.Sos didampingi Ketua TP PKK Kecamatan dalam eksposnnya menampilan berbagai program unggulan, diantaranya tentang kemasyarakatan, pilosofi Dalihan Natolu, ekonomi kreatif, mengantisipasi kenakalan remaja dalam mempergunakan sosial media serta tentang bahayanya narkoba bagi generasi saat ini.
Camat memaparkan, tentang pilosofi Salumpat Sandege yang artinya kita saling bahu membahu antar umat beragama, bergotong royong, tolong menolong, mempererat silaturrahmi serta bekerjasama antara sesama.

“Pilosofi inilah  yang juga kita aktualisasikan dalam pemerintah Kecamatan sampi ke Kelurahan-Kelurahan serta kepada tokoh tokoh masyarakat se Kecamatan Padangsidimpuan Selatan,” paparnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar
                                                                                   









Komentar Anda

Berita Terkini