TP PKK Pedesaan Agar Bisa Jadi Motivator Penggerak Ekonomi Kerakyatan

Harian 9 author photo
Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu SH memberikan sambutan saat saat membuka pelatihan perempuan di perdesaan dalam bidang usaha ekonomi produktif  tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2017 di aula Balai Marguna Kantor Camat Batangtoru, Kecamata Batangtoru Kabupaten Tapsel, Selasa (19/12). (Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu meminta anggota TP PKK Pedesaan bisa menjadi motivator dan penggerak ekonomi kerakyatan di Desa masing-masing.

Hal itu diungkapkannya saat membuka pelatihan perempuan di perdesaan dalam bidang usaha ekonomi produktif  tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2017 di aula Balai Marguna Kantor Camat Batangtoru, Kecamata Batangtoru Kabupaten Tapsel, Selasa (19/12).

“Seluruh peserta yang hadir dan ikut pelatihan, agar bisa menjadi motivator dan penggerak ekonomi kerakyatan baik di Kecamatan maupun  Desa masing-masing, dimana PKK Kecamatan selaku yang menggerakkan kelompok di Desa dan PKK Desa menjadi motor penggerak di Desa,“ ujarnya.

Menurutnya, pelatihan yang mengusung thema, ‘Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Produktif Perempuan Perdesaan Melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Menuju Kesejahteraan Keluarga’, merupakan pelatihan perempuan perdesaan yang difokuskan pada usaha peningkatan kelompok dari seluruh Kecamatan di Tapsel.

Dia meminta hasil yang diharapkan dari pelatihan tersebut bisa menunjukkan hasil yang menggembirakan, contohnya dengan pemanfaatan lahan pekarangan sebagai usaha maupun kegiatan kelompok.

“Untuk itu bantuan dan peran serta PKK dalam memotivasi seberapa besar pemanfaatan lahan PKK yang kosong di Desa dan pengaruhnya terhadap ekonomi keluarga bisa terwujud,“ jelasnya.

Terakhir dia meminta agar pelatihan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan kepada para pengurus Kecamatan untuk menjadi pengurus yang amanah, pandai-pandai bekerjasama, gandeng para PKK di Desa dan Kelurahan sesuai bidangnya masing-masing, karena kepemimpinan yang baik adalah pemimpinan yang bisa membina kadernya menjadi maju.

Sementara Camat Batangtoru M Yamin Batubara dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada PKK Kabupaten yang sangat antusias dalam usaha membina PKK Kecamatan dan Desa untuk peningkatan ekonomi produktif.

Sementara narasumber dari pelatihan perempuan di perdesaan tersebut terdiri dari 3 orang yaitu, Ali Marwan dari PPL Kecamatan Marancar, Burhanuddin Dalimunthe dari PPL Kecamatan Angkola Selatan dan Nataliana dari PPL Kecamatan Arse. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini