2 Rumah Warga dusun VI Desa Baganbilah Dilalap si Jago Merah

Harian 9 author photo
Rumah yang ludes terbakar dan penyerahan bantuan BPBD Kabupaten Labuhanbatu, diserahkan Kabid BPBD Azwan SPd. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Dua buah rumah warga dusun VI desa Bagan Bilah Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (21/01/18) dini hari sekira pukul 01.30 WIB habis dilalap si jago merah.

Menurut korban Asman (47) dan Muammar (45) mereka tidak tahu dari mana timbulnya api sementara mereka sendiri sudah tidur,namun tiba-tiba saja kedengaran suara jeritan ramai dengan menyebut kebakaran,.. kebakaran..kebakaran.

"Mendengar suara riuh ini kami terbangun dan langsung keluar dari rumah," jelas korban.

Kepala Desa Baganbilah Khairul, yang ditemui di lokasi kebakaran, Senin (22/01/18) mengatakan, asal api belum diketahui secara pasti, dan katanya kebakaran ini telah diupayakan masyarakat untuk memadamkannya dengan alat seadanya namun tidak dapat dipadamkan, sehingga seluruh barang yang ada di rumah warga ini tidak terselamatkan.

"Kejadian ini telah dilaporkan kepada Camat Panai Tengah dan dari kejadian ini tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Kabid Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu,Azwan SPd. setelah mendapat laporan kebakaran ini, langsung turun ke lokasi dengan membawa bantuan berupa, tenda, alat-alat dapur, pakaian, pakaian anak-anak sekolah dan sembako.

Bantuan ini langsung diserahkan kepada kedua korban dengan disaksikanKepala Desa Baganbilah dan masyarakat sekitar.

Saat ini korban dan keluarganya menompang  di rumah famili di desa yang sama. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar 












Komentar Anda

Berita Terkini