Andar-Hariro Ikuti Pembekalan Tes Kesehatan Di RSUD Paluta

Harian 9 author photo
Bapaslon Bupati/Wakil Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi dan Andar Hariro Harahap SE MSi saat mengikuti pembekalan tes kesehatan dari IDI Cabang Paluta dan BNN Sumut di RSUD Gunungtua, Desa Aek Haruaya, Kecamatan Portibi, Kamis (11/1). (Foto: Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati/Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi mengikuti pembekalan tes kesehatan yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paluta di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paluta, di Desa Aek Haruaya, Kecamatan Portibi, Kamis (11/1).

Pembekalan tes kesehatan tersebut dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paluta Rahmat Hidayat SP didampingi Komisioner Koordinator Devisi Tehnik H Ramlan Harahap dan Koordinator Devisi SDM dan Parmas Herisal Lubis SH serta menghadirkan narasumber dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Muhammad Rosiandry dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara dr Suguh Ginting MKes. 

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap SHi, Ketua IDI Paluta dr Wanda E Husein Siregar, Polsek Padang Bolak, Komisioner Panwaslu Paluta serta sejumlah pimpinan Parpol pengusung Bapaslon Andar-Hariro

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paluta Rahmat Hidayat SP dalam sambutannya menyampaikan sesuai SK KPU RI Nomor 231/PL.03.1-ktp/06/KPU/XII/2017, Bapaslon peserta Pilkada harus menjalani permeriksaan kesehatan jasmani, tes Narkoba dan kesehatan jiwa (Keswa) di Rumah Sakit type "A" dan untuk pemeriksaan paslon tersebut sudah ditetapkan di RSUP Adam Malik, Medan sesuai dengan rekomendasi dari IDI Cabang Kabupaten Paluta.

“Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari pemeriksaan dokter RSUP HAM, BNNP Sumut dan HIMPSI Wilayah Sumut di Medan, maka terlebih dahulu paslon mendapat pembekalan untuk persiapan tes pemeriksaan kesehatan  tersebut,“ ungkap Rahmat.

dr Suguh Ginting MKes dari BNNP Sumut dalam paparannya antara lain menyampaikan persiapan Bapaslon dan jadwal pemeriksaan yang akan dilaksanakan di RSUP Adam Malik Medan.

dr Muhamamad Rosiandry juga memaparkan jadwal Riksakes dan persiapan yang akan dilakukan bapaslon antara lain sehari sebelum pemeriksaan Bapaslon di anjurkan agar berpuasa dan larangan lainnya.

Terpisah, ketua IDI Cabang Paluta dr Wanda E Husein Siregar mengatakan, pihaknya akan turut mendampingi Bapaslon yang akan melakukan tes kesehatan di RSUP Adam Malik, Medan yang jadwalnya akan dilaksanakan pada 13-14 Januari 2018. 

Untuk itu, pembekalan ini dinilai sangat penting agar pada pemeriksaan kesehatan Bapaslon nantinya memberikan hasil yang baik dan akurat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini