Azis dan Yatman Kembali Datangi KPU Langkat

Harian 9 author photo

Pasangan Abdul Azis dan Yatman merupakan bakal pasangan calon yang keenam yang mendaftar di Pilkada Langkat 2018. (Foto: Hermansyah)


STABAT| HARIAN9
Duet pasangan calon (bapaslon) kembali datangi kantor KPU ikuti Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat jalur perseorangan Abdul Azis dan Yatman menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon kepada Ketua KPU Langkat Agus Arifin yang didampingi empat anggota KPU Langkat Muhammad Khair, Sopian Sitepu, Adelina Sarah dan T Muhammad Benyamin tepat pukul 09.20 WIB di ruang pendaftaran, Rabu (10/01/2018).

Pasangan Abdul Azis dan Yatman merupakan bakal pasangan calon yang keenam yang mendaftar di Pilkada Langkat 2018, setelah pada hari pertama pendaftaran Pilkada Langkat 2018 Senin (8/1/2018) anggota DPR-RI Rudi Hartono Bangun dan Budiono pendaftar pertama yang diusung Partai Demokrat, PKS dan Partai Nasdem. 

Kemudian bapaslon Muhammad Zamroni dan Denny Nur Ilham darinjalur perseorangan, pasangan Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA dan anggota DPRD Sumatera Utara Syah Afandin diusung Partai Golkar, PDIP, Partai Gerindra, PPP, PKB, Partai Hanura, PAN dan PBB pendaftar ke tiga, selanjutnya bapaslon jalur perseorangan pasangan Wakil Bupati Langkat Sulistianto dan Heriansyah pendaftar ke empat.

Kemudian pada hari kedua pendaftaran hanya bapaslon Djohar Arifin Husin dan Iskandar pendaftar ke lima.

Berdasarkan hasil verifikasi faktual syarat dukungan pasangan calon jalur perseorangan yang telah diumumkan KPU Langkat beberapa waktu yang lalu. Bapaslon perseorangan Abdul Azis dan Yatman memiliki syarat dukungan pendaftaran sebesar 18.067 dengan sebaran di 17 Kecamatan dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat.

Dan belum memenuhi persyaratan  pencalonan sebagaimana yang dinyatakan Muhammad Khair anggota KPU Langkat yang memeriksa kelengkapan persyaratan pencalonan Abdul Azis dan Yatman.

Dengan dukungan sebesar 18.067 jauh di bawah dukungan minimal pasangan 53.552 tersebut. Azis dan Yatman harus menyerahkan syarat dukungan 35.485 kali dua atau sebesar 70.970 dukungan kepada KPU Langkat tanggal 18 hingga 20 Januari 2018.

Abdul Azis Saat dikonfirmasi Harian9, terkait kewajiban menyerahkan dukungan 70.970 kepada KPU Langkat sebagai syarat dukungan pendaftaran setelah selesai menjalani prosesi pemeriksaan dokumen pencalonannya.

"Memang berat bang 70 ribuan itu, tapi saya yakin dan optimis akan mampu," katanya. (hs9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini