Babinsa Plalangan Hadiri Musrenbangdes

Harian 9 author photo
Bertempat di Balai Desa Plalangan Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember pada Kamis (11/01/2018) pukul 08.00 WIB dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) guna merencanakan pembangunan untuk Tahun Anggaran 2018. (Foto: Sis24)
  

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Balai Desa Plalangan Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember pada Kamis (11/01/2018) pukul 08.00 WIB dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) guna merencanakan pembangunan untuk Tahun Anggaran 2018.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Desa Imas Maskuroh, Babinsa Kopka Aminin, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD dan perwakilan masyarakat yaitu Para Kepala Dusun, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama  se Desa Plalangan.

Pada kesempatan tersebut Musrenbangdes yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Imas Maskuroh menyampaikan bahwa kita melaksanakan musyawarah ini dalam rangka menentukan langkah-langkah prioritas terhadap pembangunan yang akan kita laksanakan di Desa Plalangan ini.

Upaya melibatkan masyarakat seperti ini adalah wujud transparansi yang dilakukan dalam pemanfaatan anggaran sehingga kedepan tidak ada unsur salah paham terkait pemanfaatan anggaran tersebut dan pembangunannya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa.

Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Cba Mujoli saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, bahkan kepada seluruh Babinsa jajarannya sudah disampaikan agar mengawal jalannya pembangunan didesa masing-masing sehingga meminimalisir adanya permasalahan dan kesenjangan terkait dengan pembangunan yang dilaksanakan, dan pelaksanaan Musrenbangdes ini serentak di beberapa desa di Kalisat diantaranya Desa Plalangan, Desa Ajung dan Desa Sebanen.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, SE saat dikonfirmasi  menyampaikan hendaknya kehadiran Babinsa dalam acara musyawarah seperti itu benar-benar mencermati hasil rapat dengan baik, sehingga kalau ada permasalahan dikemudian hari mampu memahami permasalahan dengan baik.

"Upaya kita dalam kegiatan pembangunan adalah sebagai bagian yang mampu membantu mempercepat pembangunan daerah khususnya didesa serta pengawalan azas kemanfaatan terhadap anggaran yang digunakan, tentunya menyesuaikan dengan hasil Musrenbangdes ini nanti, terima kasih dan selamat bermusyawarah kepada masyarakat Desa Plalangan semoga sukses," jelasnya. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini