Bupati Labuhanbatu, lakukan Peletakan batu pertama Mesjid

Harian 9 author photo
Peletakan batu pertama pembangunan masjid An-Nur Kampung Sawah oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap.SE.MSi.(Thamrin Nasution)



LABUHANBATU| HARIAN9
Peletakan batu pertama pembangunan mesjid An-Nur Kampung sawah, Kelurahan Sigambal Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, dilaksanakan langsung Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap.SE.MSi, Jumat (26/01/2018) 

Ketua Panitia pembangunan mesjid An-Nur Kampung sawah  H. Sadirin, SAg dalam laporannya mengatakan, Pembangunan Mesjid ini merupakan program jangka panjang oleh BKM AN-NUR Kampung sawah, yang sebelumnya direncanakan akhir Desember 2015 lalu sudah terealisasi. Namun karena pembebasan dan pembelian tanahnya belum selesai maka pembangunan belum bisa dilaksanakan.

Alhamdulillah,diawal tahun 2018 ini pembangunan sudah bisa kita mulai, adapun luas tanah pertapakan Mesjid ini 30 x 50 meter = 1.500 meter dengan harga ganti rugi Rp.450.000.000.- sementara yang sudah dilunasi di Tahun 2017 

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap.SE.MSI, Tahun 2015 lalu ada menghibahkan bantuan uang tunai sebesar Rp.75.000.000 dan juga kepada Kepala BKPP Bapak Drs.Zainuddin Siregar menyumbangkan 40 sak semen, Bapak Jumingan (Kadis Perikanan) menyumbang 30 sak semen, Ketua IPK.menyumbang 20 sak semen, Camat menyumbang 15 sak semen serta Lurah Sigambal 5  sak semen.

Bupati Labuhanbatu, H.Pangonal Harahap, SE., MSi mengatakan,  membangun Mesjid adalah Jihad, barang siapa manusia yang turut membangun mesjid akan dibangunkan Allah rumahnya di Surga.

"Sebab apabila mati anak Adam,  yang bermanfaat dan dapat menolong hanya tiga termasuk sedekah jariyah," tuturnya

Bupati yang juga Ketua IPHI Labuhanbatu menyatakan, pihaknya tetap mendukung  setiap pembangunan mesjid. Selanjutnya  menghimbau kepada masyarakat agar secara bersama ikut  berpartisipasi untuk mempercepat penyelesaian mesjid ini.

Ternyata tidak hanya Bupati, tapi ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu menitipkan 100 sak semen. Beliau mengajak seluruh masyarakat untuk berlomba-lomba membantu penyelesaian pembangunan mesjid ini.  

"Apalagi masyarakat disini banyak banyak Aparatur Sipil negara (ASN)," ucapnya (Trn9)



Komentar Anda

Berita Terkini