Bupati Labuhanbatu: Parsadaan Siregar Ini Jangan Jadikan Ajang Politik

Harian 9 author photo
Pengukuhan Pasadaan Marga Siregar dengan menyerahkan Pataka. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Pengukuhan Persadaan Marga Siregar (PAMAGAR) Kabupaten Labuhanbatu, periode 2018- 2023 dilangsungkan di Sopo Godang Jalan Perisai Kampung Sipirok Kelurahan Bakaran batu Kecamatan Rantau Selatan Labuhanbatu, Sabtu (13/01/18).

Bupati Kabupaten Labuhanbatu, H. Pangonal Harahap, SE.MSi dalam pidato arahannya menyampaikan saya sangat bangga dan sangat senang bisa bertemu dengan Sisolkot dan saya berharap Siregar-Siregar ini bisa bersatu dalam silaturahmi dan saya tidak berharap Siregar ini bersatu dalam Pilkada kalau Suregar yang maju,saya berharap marga Siregar ini mendukung anak borunya

Lebih lanjut, dikatakannya, Persatuan atau Komunitas ini sangat perlu agar tercipta suatu silaturahmi, Allah menganjurkan kita untuk bersilaturrahim jadi kalau tidak ada Komunitas tidak ada persatuan tentu komunikasi itu pasti ada jarak.

Bukan berarti kalau kita ikut dalam persatuan itu kita mendapat sesuatu tidak silaturahmi itu yang perlu,itu makanya ada Pujakesuma atau Pasadaan lainnya.

Parsadaan ni jangan hanya dibentuk saja, sudah jadi Ketua Umum atau jadi Pengurus lainnya, kalaupun ada acara tidak diabaikan.

"Terus terang saya katakan Parsadaan Siregar ini saya kepingin jadi Parsadaan yang besar, karena saya tahu Marga Siregar ini banyak di Labuhanbatu ini," katanya.

Untuk itu, diharapkannya supaya dibentuk Pengurus Kecamatan sehingga mampu meningkatkan silaturahmi yang lebih baik.

Memang diakui costnya cukup besar,akan tetapi itulah indahnya Persaudaraan atau persatuan itu dan kepada semua Pengurus harus bahu membahu dalam menjalankan Parsadaan ini,jangan jadikan Parsadaan ini menjadi ajang politik.

Kalaupun mau kesana arahnya kita lemparkan kepada plour kalau menurut plour main laksanakan, tapi kalau tidak jangan dipaksakan.
Ketua umum PAMAGAR Zulkifli Siregar, S.Sos dalam kata sambutannya mengatakan terbentuknya PAMAGAR ini bukan berarti perpecahan di antara Marga Siregar. 

Kami hanya ingin berbuat kebajikan untuk mempersatukan Marga Siregar, bukan berarti terpisah dari Patogar atau Persadaan lainnya. Khususnya di Kabupaten Labuhanbatu kami ingin mempersatukan semua marga Siregar tidak pandang bulu baik laki-laki maupun perempuan.

Dikatakannya, bila dilihat dari segi jumlah ada sepuluh ribu marga Siregar di Kabupaten Labuhanbatu ini, namun pada acara ini yang dapat kami rangkul sehubungan dengan waktu yang sudah mendesak hanya sekitar seribu sampai dengan seribu lima ratus orang dan ini hanya seputaran Kecamatan Rantau Utara, Rantau Selatan Bilah Hulu dan Bilah Barat.

Selanjutnya diharapkannya, Persatuan Marga Siregar ini kedepannya bisa bergandengan tangan dengan parsadaan lain sekaligus bisa juga dengan Pemerintahan khususnya Pemkab Labuhanbatu ini,guna melaksanakan pembangunan demi kemaslahatan Ummat.

Kepengurusan Parsadaan Marga Siregar (Pamagar) Labuhanbatu Periode 2018-2023 yang dikukuhkan sekitar 80 orang oleh Pendiri H Jangga Mora Siregar, SMHk ini terdiri dari, Ketua Umum Zulkarnain Siregar, S.Sos, Sekretaris Umum H Asnan Jantan Siregar, SE, Bendahara Umum Drs. Misbahuddin Siregar dibantu dengan para Wakil-Wakil Ketua ditambah dengan dengan para pengurus bidang, untuk Ketua Bidang Adat H Jangga Mora Siregar, SMHk, Ketua Bidang Sosial dan Keagamaan H Kamaluddin Siregar, S.Pd, Ketua Bidang Kepemudaan/Naposo Nauli Bulung Indra Bustami Siregar, S.Pd, Ketua Bidang Perempuan Pajariyah Siregar, S.Ag, Ketua Bidang Ekonomi dan Usaha Samsinar Siregar, Ketua Bidang Humas H Ruslan Siregar, Ketua Bidang Perlengkapan Rahmad Syukur Siregar dan Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Hasmi P Siregar, SH ditanbah dan dibantu dengan Anggota. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini