Dandim 0209/LB Serahkan Buku Saku Netralitas TNI Kepada Seluruh Personil Dijajaran Kodim 0209/LB

Harian 9 author photo
Acara penyerahan buku saku Netralitas TNI di Makodim 0209/LB. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9  
Penyerahan buku saku Netralitas TNI Kepada Seluruh Personil Dijajarannya di Makodim 0209/LB dilaksanakan Rabu (24/01/18) oleh Dandim 0209/LB Letkol Czi. Denden Sumarlin SE.

Dalam pidato sambutannya Dandim 0209/LB mengatakan, sebagai konteks pengawasan terhadap Anggota dalam menyikapi Netralitas TNI menjelang Pemilihan Gubernur Sumatera Utara pada Juni 2018 mendatang, rumah-rumah para Perwira Staff Kodim 0209/LB setempat akan dilakukan penggeledahan secara acak dalam waktu dekat ini.

"Sebagai fokus dalam fungsi pengawasan internal kita akan lakukan Inspeksi mendadak (Sidak) terhadap para Perwira, sasarannya agar personil Kodim 0209/LB benar-benar netral pada pemilihan Gubernur Sumatera Utara Juni 2018 mendatang," tutur Dandim

DanDim 0209/LB mengingatkan para Personil Kodim 0209/LB di wilayah hukumnya,  harus menjaga netralitas jelang pemilihan Gubernur Sumut.

"Tentara Profesional adalah sikaf yang tidak berpolitik praktis, yaitu sikap lebih mengedepankan kepentingan Bangsa dan Negara yang lebih luas, dibanding sikap dukung mendukung untuk kepentingan untuk satu golongan atau kelompok," sebut DanDim.

TNI harus dan Wajib Netral, ini adalah amanat dari Presiden, serta sudah menjadi komitmen kuat TNI 

Diharapkannya, semuanya bisa solid untuk mensukseskan pesta demokrasi, kalau kurang paham dibaca-baca buku sakunya dimaknai netralitas TNI itu harus seperti apa.

"Ini adalah  satu wujud bahwa kita harus memperlihatkan netralitas TNI yang sebenarnya," tegasnya. (Trn9) 
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini