Dandim 0824 Jember Buka Bakti Sosial TNI Pengobatan Gratis

Harian 9 author photo
Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, saat Bakti Sosial TNI Pengobatan Gratis di Kecamatan Panti, pada Sabtu (27/01/2018) pukul 15.00 WIB. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, membuka Bakti Sosial TNI Pengobatan Gratis hadir pada kesempatan tersebut Camat Panti Budi Susilo, Kapolsek Panti AKP M Suhri, Danramil 0824/14 Kapten Inf Suparno serta Kepala Desa se Kecamatan Panti, pada Sabtu (27/01/2018) pukul 15.00 WIB.

Acara tersebut sengaja diselenggarakan di Wilayah Koramil 0824/14 Panti karena jauh dari rumah sakit serta meningkatkan kesehatan masyarakat, karena dengan masyarakat yang sehat tentunya mereka akan mampu melaksanakan aktifitas hidupnya secara maksimal yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

"Ditempatkan di Lapangan Argopuro Ds Panti Kec Panti Kabupaten Jember merupakan lokasi yang sangat tepat dan hal tersebut terbukti peserta yang berobat ada sekitar 750 orang dan waktunya direncanakan selama 2 jam untuk pengobatan gratis masyarakat meminta tambahan waktu  dan terlayani dengan baik oleh segenap petugas medis yang ada," kata Letkol Inf Arif Munawar.

Dalam sambutan pembukaan Bakti Sosial TNI tersebut Letkol Inf Arif Munawar menyatakan bahwa Bakti Sosial ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kita semua terhadap kesehatan masyarakat serta dalam rangka lebih memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Karena menurut Letkol Inf Arif Munawar kalau kita ingin mewujudkan kemakmuran masyarakat itu harus aman dulu, kemudian sehat baru terwujud kemakmuran tersebut.

Selanjutnya dari hasil konfirmasi kepada dokter yang bertugas saat itu yaitu dr Dian Retno dari Puskesmas Panti saat dikonfirmasi terkait macam penyakit yang dikeluhkan masyarakat rata-rata sakit pinggang, batuk, pilek dan sakit ringan lainnya, kemudian karena faktor usia mereka rata-rata mengalami tensi darah tinggi.

Selanjutnya saat ditanyakan apa diketemukan adanya  penyakit kronis lainnya pada masyarakat, dr Dian Retno menjelaskan hingga saat ini tidak diketemukan masyarakat yang menderita penyakit serius atau kronis, dan kalau memang ada pasti kita sarankan untuk dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pelayanan selanjutnya.

Pada Bakti Sosial TNI Pengobatan Gratis tersebut juga dilakukan perlombaan ketrampilan ibu-ibu yang diikuti oleh PKK desa sekecamatan Panti dan Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK)  Ranting 15 Panti, adapun pemenang lomba ketrampilan tersebut diantaranya Juara I PKK Ds Pakis Kec Panti, Juara II PKK Desa Panti dan Juara III Persit KCK Ranting 15 Panti dan hadiah lomba diserahkan oleh Letkol Inf Arif Munawar.

Kemudian masyarakat juga disuguhi hiburan dengan menampilkan artis-artis Pantura dan kegiatan tersebut dalam penyelenggaraannya bekerjasama dengan Sido Muncul dan Indosiar. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar Anda

Berita Terkini