Dandim 0824 Jember Hadiri Pengajian LPAI di Ponpes Ummul Quro

Harian 9 author photo
Dandim 0824 Jember Hadiri Pengajian LPAI di Ponpes Ummul Quro, sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai pejabat Komandan Kodim yang baru melaksanakan tugasnya sekitar 2 minggu. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Lajnah Pembinaan Ahklaq Islamiyah (LPAI) Kabupaten Jember  yang merupakan salah satu organisasi yang beranggotakan komunitas ulama di Kabupaten Jember senantiasa melaksanakan pengajian rutin bulanan dengan tempat bergiliran dan Jumat (26/01/2018) Pukul 13.30 WIB bertempat di Ponpes Ummul Quro Ds Mumbulsari Kec Mumbulsari Kabupaten Jember.

Dalam pengajian tersebut disamping memantapkan ajaran Nabi Muhammad SAW terkait dengan wahyu yang diterimanya, hadist serta sunnah sebagai ajaran pokok Agama Islam, juga dilaksanakan diskusi tanya jawab  berbagai isu yang berkembang, dikaitkan dengan keberadaan para ulama dalam meluruskan umat manusia.

Hadir pada kesempatan tersebut sejumlah ulama besar Kabupaten Jember diantaranya KH Hamid Hasbullah (Ketua LPAI), KH Sadid Jauhari (Ponpes Assuniyah Kencong), KH Kholiq Muhtar (Ponpes Ummul Quro), KH Abdul Hadi (Ponpes Nurul Huda),  KH Abdurahman dan ulama-ulama lainnya.

Sedangkan dari kalangan pejabat yang diundang diantaranya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE,MM, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Muspika Mumbulsari.

Saat diberikan kesempatan memberikan kata sambutan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM memperkenalkan dirinya sebagai pejabat Komandan Kodim yang baru melaksanakan tugasnya sekitar 2 minggu.

Keberadaannya sebagai Komandan Kodim 0824 tentunya tidak dapat dilakukannya dengan baik tanpa dukungan semua elemen masyarakat lebih-lebih para ulama ini karena mayoritas masyarakat Jember beragama Islam.

Sehingga keberadaannya bersama anggota tentunya ,memerlukan bimbingan, dukungan dan masukan sehingga dapat menjalankan tugasnya dalam mewujudkan kondusifitas Kabupaten Jember ini dalam menunjang keamanan nasional. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar Anda

Berita Terkini