Danramil 0824/02 Arjasa Turun Tangan Buka Akses Jalan

Harian 9 author photo
Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Arm Fathulloh memutuskan untuk dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran membuka akses jalan yang tertimbu longsor tersebut sepanjang 25 meter dan lebar 4 meter, Jumat (26/01/2018) Pukul 08.00 WIB.  (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di dusun Gumitir Ds Arjasa Kec Arjasa  Kab Jember terjadi longsor tebing yang menutup jalan desa akibat hujan sepanjang waktu pada Kamis (25/01/2018), sehingga menjadi kendala masyarakat setempat untuk beraktifitas.

Menerima lapoaran tersebut Pada Jumat (26/01/2018) Pukul 08.00 WIB Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Arm Fathulloh memutuskan untuk dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran membuka akses jalan yang tertimbu longsor tersebut sepanjang 25 meter dan lebar 4 meter.

Turut dan mengikuti  kegiatan tersebut diantaranya Danramil 0824/02 Arjasa bersama anggotanya sebanyak 10 orang, Polsek 5 orang, Perangkat Desa 5 orang dan masyarakat sebanyak 63 orang.

Pada kesempatan tersebut disamping tertimbun tanah ternyata ada bongkahan rimbunan akar bambu yang juga turut terbawa longsor sehingga beramai-ramai memecah rerimbuna akab bambu tersebut untuk memudahkan disingkirkan dari badan jalan. 

Danramil 0824/02 Arjasa saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa hari ini targetnya permasalahan ini dapat terselesaikan dan melihat kegigihan masyarakat juga sekitar pukul 14.00 WIB saat karya bakti ini dihentikan kondisi jalan sudah dapat dilalui seperti sedia kala, hanya kotor saja nantinya kena hujan lagi pasti akan bersih lagi.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa upaya tanggap darurat seperti itu patut kita apresiasi, sebagai aparat kewilayahan jangan sampai menimbulkan masalah tetapi harus dapat menyelesaikan masalah seperti itu.

"Sekali lagi saya berterima kasih kepada anggota dan jajaran serta semua pihak yang telah bahu membahu bergotong royong menyingkirkan tanah longsoran yang menutup akses jalan tersebut, inilah wujud persatuan dan kesatuan serta kekaompakan yang dapat menyelesaikan masalah disekitar kita," kata Letkol Inf Arif Munawar, SE,.MM. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini