Danramil 0824/08 Mayang Bersama Muspika Cek Perbaikan Rumah Warga Tidak Mampu

Harian 9 author photo
Hadir melaksanakan pengecekan pelaksanaan pembangunan 3 Pilar Kecamatan Mayang yaitu Danramil 0824/08 Kapten Arm Suhartono, Camat Mayang dan Kapolsek Mayang AKP Gunawan Triono. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Kerja bakti pembenahan rumah warga kurang mampu  atas nama P Nasir 57 tahun pekerjaan buruh tani alamat Dsn Lengkong Rt. 04 Rw. 05 Ds Mrawan Kec Mayang Kabupaten Jember dilaksanakan, Rabu (24/01/2018) Pukul 08.00 WIB.

Rumah P Nasir tersebut memang kondisinya sudah miring dan dikhawatirkan roboh sehingga Babinsa  Sertu Jamari bersama Kepala Desa P Sawir diajukan bantuan kepada Dinas Sosial Kabupaten Jember dan sebagian lagi dana swadaya masyarakat sekitar yang akhirnya sepakat untuk melakukan pembenahan dengan kerja bakti ini.

Bagian rumah yang lapuk diganti dengan meterian yang ada disekitar dan dinding yang semula anyaman bambu (gedek) diganti separo tembok dan atasnya calsiboard, sedangkan kayu untuk atap mendapat bantuan dari tetangga kiri kanannya.

Pengerjaan rumah tersebut diawali dengan pembongkaran  dan pasang batu bata kemarin dan hari ini dilakukan pemasangan atap dan sebagian dinding.

Kerja bakti dilakukan oleh Babinsa Sertu Jamari, Kepala Desa P Sawir beserta 5 orang perangkatnya dan masyarakat sekitar 17 orang.

Hadir melaksanakan pengecekan pelaksanaan pembangunan 3 Pilar Kecamatan Mayang yaitu Danramil 0824/08 Kapten Arm Suhartono, Camat Mayang dan Kapolsek Mayang AKP Gunawan Triono.

P Nasir yang ditemui dalam wawancaranya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Muspika bersama Bapak Danramil dan Babinsa yang sejak kemarin membantu pengerjaan rumah saya ini, saya bersyukur dan berterima kasih sekali, karena mendapatkan perhatian dari tetangga dan Dinas Sosial kabupaten jember.

Danramil 0824/08 Mayang Kapten Arm Suhartono menyampaikan bahwa anggotanya memang sejak kemarin membantu pembenahan rumah ini sejak dilaksnakannya pembongkaran kemarin, dan dirinya bersama Muspika juga turut urun seikhlasnya untuk membantu pembangunan ini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih atas kepedulian anggota dan jajaran,  yang membantu pembenahan rumah warga kurang mampu tersebut.

Di samping merupakan tugas Babinsa dan aparat kewilayahan yang harus selalu dekat bersama masyarakatnya hal tersebut dapat dijadikan sebagai amal bakti kita kepada masyararakat. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar  









Komentar Anda

Berita Terkini