Danramil 0824/14 Beri Materi pada Penguluhan HIV-Aids Pelajar SMP

Harian 9 author photo
Bertempat di Aula SMP Negeri 2 Panti Ds Kemuningsarilor Kec Panti Kabupaten Jember, dilaksanakan Sosialisasi HIV-Aids dan Narkoba Kepada 200 orang pelajar, Selasa (16/01/2018) Pukul 07.00 WIB. (Foto: Sis24) 


JEMBER| HARIAN9 
Bertempat di Aula SMP Negeri 2 Panti Ds Kemuningsarilor Kec Panti Kabupaten Jember, dilaksanakan Sosialisasi HIV-Aids dan Narkoba Kepada 200 orang pelajar, Selasa (16/01/2018) Pukul 07.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno, Kapolsek Panti AKP M Zuhri, Bidan Puskesmas Panti Dewi Irma Suryani, Amd Keb dan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Panti Wagifun.  

Pada Kesempatan tersebut Kepala Sekolah dalam sambutan pembukanya menyampaikan selamat datang kepada tamu undangan sekalian serta kepada adik-adik hendaknya mengikuti dan memperhatikan materi yang akan diberikan dengan sebaik-baiknya, agar kita memahami akan bahaya HIV-Aids dan narkoba yang mengancam generasi muda.

Kapolsek Panti AKP M Zuhri pada kesempatan tersebut menyampaikan ancaman dan bahaya narkoba bagi adik-adik generasi muda dan pelajar termasuk potensi ancaman terjangkitnya HIV-sdari penggunaan narkoba tersebut serta   hukuman bagi pengguna dan yang menyalahgunakan narkoba maupun obat-obatan sejenisnya.

Kapten Inf Suparno Komandan Koramil 0824/14 Panti yang mendapatkan kesempatan memberikan sambutan juga mengajak kepada adik-adik pelajar untuk fokus pada tugas belajarnya, serap ilmu pengetahuan dan hindarkan dari berbagai pengaruh negatif sehingga kelak menjadi generasi harapan bangsa.

Ingat adik-adik ini adalah generasi penerus bangsa, tidak menutup kemungkinan diantara adik-adik ini kelak menjadi pemimpin, menjadi pejabat dan lain-lain yang tentunya harus memiliki ilmu pengetahuan yang cukup, wawasan yang luas serta bersih dari pengaruh narkoba, hindari pergaulan bebas serta hal-hal negatif lainnya.

"Karena kalau sudah terjebak pada hal-hal tersebut apalagi berpotensi melanggar hukum yang rugi tidak hanya kalian sendiri tetapi keluarga dan Bangsa Indonesia akan rugi sekali, karena kehilangan generasi bangsa," kata Kapten Inf Suparno.

Selanjutnya Dewi Irma Suryani, Amd Keb yang mendapatkan giliran berikutnya menyampaikan materi “Aku Bangga Aku Tahu” (ABAT) terkait  HIV-Aids dari awal terjangkitnya, pola penyebarannya dan akibat yang ditimbulkannya, dengan demikian kepada adik-adik diharapkan menghindari pola-hidup yang berpotensi menyebabkan terjangkitnya virus HIV-Aids yang hingga saat ini masih sulit penyembuhannya.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran yang telah melaksanakan kegiatan tersebut bersinergi dengan pihak terkait.

"Generasi muda harus kita berikan pemahaman berbagai hal yang dapat merugikan dirinya seperti narkoba dan HIV-Aids,  sehingga mereka dapat menghindarkan diri dari hal-hal yang membahayakan tersebut," tegasnya. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini