Dilepas Dengan Doa, Rusyidi-Rosyad Melangkah ‘BISA’ Ke KPU Padangsidimpuan

Harian 9 author photo
Pasangan Balon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan H.Rusyidi Nasution, STP,MM dan Drs. H. Abdul Rosyad Lubis, MM saat menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan sebagai peserta Pilkada serentak Kota Padangsidimpuan tahun 2018 di Kantor KPU Padangsidimpuan, Rabu (10/1). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Dilepas dengan doa dan kumandang takbir serta diantar ratusan pendukung, pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan H. Rusyidi Nasution, STP,MM dan Drs. H. Abdul Rosyad Lubis, MM melangkah ‘BISA’ ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Kenanga Kota Padangsidimpuan, guna mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kota Padangsidimpuan tahun 2018, Rabu (10/1).

Rusyidi-Rosyad yang diusung 4 partai yakni PAN, Partai Gerindra, PPP, Partai Hanura dan satu partai pendukung yakni PKS, berangkat dari kediamannya di Jalan Cut Nyak Dien yang berjarak sekira 500 meter dari Kantor KPU Kota Padangsidimpuan, didampingi para pemimpin Parpol pengusung diantaranya, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, Ketua DPC Hanura Kota Padangsidimpuan H. Marataman Siregar, Ketua DPC PAN Kota Padangsidimpuan Erwin Nasution, Ketua DPC PPP Kota Padangsidimpuan Hasanuddin Sipahutar, kader PKS dan kader Parpol pengusung.

Selain itu juga terlihat Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Padangsidimpuan Fadriansyah Siregar (Ucok Kodok), tokoh masyarakat Tabagsel Panusunan Pasaribu, ibu-ibu yang tergabung dalam Badan Kontak Majelis Takhlim (BKMT) Kota Padangsidimpuan, alim ulama, tokoh masyarakat, rombongan tim keluarga dari Jakarta, Medan dan Kota Padangsidimpuan.

Dengan memakai kemeja lengan panjang yang didominasi warna putih, pasangan Balon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan Rusyidi-Rosyad tiba di KPU Kota Padangsidimpuan sekira pukul 10.00 WIB dan langsung diterima Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Arbanur Rasyid dan Komisioner KPU lainnya serta Komisioner Panwaslu Kota Padangsidimpuan.

Setelah menandatangani buku tamu, ketua rombongan Erwin Nasution segera menyerahkan berkas dan dokumen persyaratan untuk pendaftaran sebagai pasangan Balon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan peserta Pilkada Kota Padangsidimpuan tahun 2018 yang diterima Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Arbanur Rasyid untuk diteliti dan diverifikasi oleh tim verifikasi KPU.

Usai menerma pendaftaran, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Dr.Arbanur Rasyid didampingi Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan lainnya mengatakan, di hari terakhir pendaftaran Balon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan untuk Pilkada serentak Kota Padangsidimpuan tahun 2018. 

KPU Kota Padangsidimpuan secara resmi telah menerima pendaftaran Pasangan Balon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan Rusyidi-Rosyad dan dinyatakan syarat pencalonan mereka sudah lengkap dan diterima.

“Berkas Balon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan H.Rusyidi Nasution, STP,MM dan Drs. H. Abdul Rosyad Lubis,MM sudah resmi kami terima dan bila masih ada kekurangan berkas, agar dilengkapi sesegera mungkin, sebelum penetapan calon,“ ujar Arbanur.

Dikatakannya, pasangan Balon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan Rusyidi-Rosyad merupakan pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU Kota Padangsidimpuan untuk ikut Pilkada Kota Padangsidimpuan 2018.

“Hingga hari terakhir sudah empat pasangan yang mendaftar ke KPU, masing-masing sua pasangan dari jalur independen (perseorangan) dan dua pasangan dari jalur Parpol dan selama pedaftaran, KPU tetap memberlakukan kepada seluruh pasangan Balon secara adil dan tidak ada yang diistimewakan,“ katanya.

Sementara itu, selesai mendaftar ke KPU, pasangan Balon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan Rusyidi-Rosyad bersama rombongan melanjutkan langkah ke mesjid Raya Al Abror Padangsidimpuan untuk melaksanakan sholat Dhuha, sekaligus meminta ridho kepada Allah SWT kemudian menggelar ramah tamah dengan masyarakat di posko ‘BERSIH’ di Kp. Marancar Kota Padangsidimpuan dan dilanjutkan dengan deklarasi di Alaman Bolak Kota Padangsidimuan.

Sementara pimpinan rombongan Erwin Nasution yang juga mewakili pimpinan Parpol pengusung dan pendukung mengungkapkan rasa bahagia dan terharu melihat kekompakan seluruh kader partai pengusung dan kader partai pendukung serta antusias masyarakat yang ikut menghantarkan Rusydi-Rosyad ke KPU.

“Ini bukti betapa cinta dan tingginya keinginan rakyat untuk memiliki calon pemimpin Kota Padangsidimpuan dan bisa melanjutkan pembangunan yang tertunda bersama Rusydi-Rosyad,“ ujar Erwin yang diamini pimpinan Parpol lainnya.

Dipaparkannya, bahwa Rusydi Nasution merupakan anak seorang guru, di samping memiliki pendidikan hingga jenjang S2 di luar negeri, ia juga berlatar-belakang bankir dan memiliki jaringan serta koneksi luas di Jakarta. 

Sedangkan Rosyad Lubis berlatar birokrasi dan jabatan terakhir Asisten III Setdakota Padangsidimpuan.

“Dengan latarbelakang yang mumpuni dan telah melihat elektabilitas pasangan Rusyidi-Rosyad yang cukup baik, kami mengusung dan memberikan dukungan sekaligus menjalankan amanah partai dalam memenangkan pasangan ‘BISA’ di Pilkada Padangsidimpuan nanti,“ jelasnya.

Sedangkan Rusyidi-Rosyad menyatakan kebulatan tekad untuk maju di Pilkada serentak tahun 2018, demi mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan ke arah yang jauh lebih baik dari saat ini di Kota Padangsidimpuan.

“Kami berharap dukungan dari seluruh kalangan masyarakat di Kota Padangsidimpuan dan kami juga berterima kasih kepada seluruh warga yang secara sukarela ikut mengantarkan kami ke KPU Padangsidimpuan, semoga cita-cita menjadikan Kota Padangsidimpun ‘BISA’ dalam berbagai hal diridhoi Allah SWT,“ harap mereka. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar











Komentar Anda

Berita Terkini