Hari Kedua Pendataan Metode Kerangka Sampel Area (KSA) 2018

Harian 9 author photo
Dengan penuh tanggung jawab untuk keberhasilan pendataan statistik pertanian tanaman pangan terintegrasi dengan Metode Kerangka Sampel Area (KSA) 2018 ini, tim tetap masuk ke areal persawahan walaupun hujan deras turun. (Foto: Mardan H Siregar)


MEDAN| HARIAN9
Sesuai instruksi dan arahan Kepala Badan Pusat Statistk (BPS) Kota Medan Herman, SE MSi tim pendataan statistik pertanian tanaman pangan terintegrasi dengan Metode Kerangka Sampel Area (KSA) 2018, kembali ke lapangan, Jumat (26/01).

Kali ini yang didata kecamatan Medan Marelan dan kecamatan Medan Deli. Di kecamatan Medan Marelan selesai ada tiga segmen yang selesai didata, yakni segmen di kelurahan terjun, kelurahan Rengas Pulau dan satu di kelurahan Paya Pasir. Di Medan Deli satu kelurahan.

Dua segmen, kelurahan terjun dan kelurahan paya pasir tidak diperoleh satu pun sawah yang ada hanya rawa-rawa, dan menurut penduduk setempat masyarakat di situpun tidak berani lagi masuk ke daerah rawa karena sudah lama tidak disawahi.

"Hari yang melelahkan dan menunggu hujan reda," kata Rose salah satu anggota tim. 

Dengan penuh tanggung jawab untuk keberhasilan pendataan statistik pertanian tanaman pangan terintegrasi dengan Metode Kerangka Sampel Area (KSA) 2018 ini, tim tetap masuk ke areal persawahan walaupun hujan deras turun.

Dari pantauan kegiatan pendataan dengan metode KSA hari Jumat berjalan sukses dan dapat dikatakan tidak ada kendala yang berarti. (03)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini