Hari Pertama Pembukaan Pendaftaran, Kantor KPU Paluta Sepi

Harian 9 author photo
Halaman kantor KPU Kabupaten Paluta telihat masih sepi pada hari pertama pendaftaran pasangan Balon Bupati/Wakil Bupati Paluta yang akan mengikuti Pilkada serentak Kabupaten Paluta tahun 2018, Senin (8/1). (Foto: Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Hari pertama pembukaan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) dari jalur Partai Politik (Parpol), Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paluta masih sepi, Senin (8/1).

Pantauan di Sekretariat KPU Paluta, pada hari pertama pendaftaran pasangan Balon Bupati/Wakil Bupati Paluta, kantor KPU Paluta terlihat seperti biasanya dan belum ada pasangan Balon yang melakukan mendaftar. 

Meski begitu, pihak KPU Paluta beserta pihak kepolisian dari Polres Tapsel dalam hal ini Polsek Padang Bolak yang bertugas melakukan pengamanan terlihat tetap siaga hingga pukul 16.00 WIB.

Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP didampingi komisioner KPU divisi Parmas dan SDM Herisal Lubis SH mengatakan, hingga pukul 16.00 Wib di hari pertama pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati Paluta ditutup, belum ada pasangan bakal calon yang melakukan pendaftaran.

“Hari pertama pendaftaran dibuka, hingga pukul 16.00 WIB atau waktu penutupan di hari pertama, belum ada pasangan Balon yang melakukan pendaftaran, untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Paluta tahun 2018,“ ujarnya.

Meskipun tidak ada pasangan Balon yang mendaftar pada pada hari pertama katanya, Sekretariat KPU Paluta beserta seluruh pihak terkait tetap stand by atau bersiap siaga hingga waktu yang telah ditetapkan yakni pukul 16.00 WIB.

Ditambahkannya, pendaftaran akan kembali dibuka pada esok hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan untuk hari terakhir sesuai jadwal yang ditetapkan yakni Rabu (10/1), pendaftaran akan ditutup hingga pukul 24.00 WIB.

“Sesuai jadwal, pendaftaran dibuka selama 3 hari yakni 8-10 Januari 2017 dan untuk hari terakhir yakni tanggal 10 Januari 2017, pendaftaran akan dibuka hingga pukul 24.00 WIB,“ katanya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar Anda

Berita Terkini