H.Pangonal Harahap Ajak Pengusaha dan Masyarakat Dukung Pembangunan Mesjid

Harian 9 author photo
Acara Yasin Akbar dan pendirian mesjid Nurul Hasanah desa Lingga Tiga Rantauprapat (Foto: Thamrin Nasution)



LABUHANBATU| HARIAN9 
Acara Yasin Akbar dilaksanakan di Mesjid Nurul Hasanah desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu,Selasa (23/01/18) dihadiri Bupati Kabupaten Labuhanbatu,H.Pangonal Harahap.SE.MSi,Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Labuhanbatu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Labuhanbatu,H.Pangonal Harahap.SE.MSi mengajak para pengusaha​, masyarakat untuk mendukung pembangunan rumah ibadah atau Mesjid Nurul Hasanah ini.

Kata Pamgonal,  tidak perlu ragu-ragu untuk ikut membantu pembangunan Mesjid disini karena kita ingin masuk Surga, Ketika kita memberikan sedekah ke Mesjid pasti akan membawa kita ke Surga dan tidak ada salahnya nanti kita patungan (bekerjasama-red)

Bupati, menambahkan Setiap manusia tidak akan pernah merasa cukup dalam mengaplikasikan makna uang,maka seharusnya kita harus bersedekah dan pasti akan kembali berlipat-lipat.

"Saya mempunyai program setiap Jumat membagi rezeki kepada 100 orang anak yatim,dan semoga ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan," ungkapnya.

Atas ajakan Bupati untuk mendukung pembangunan Mesjid Nurul Hasanah,terkumpul dari donatur yakni, : dari H.Mas Ulong memberikan uang tunai Rp 100 juta.dari H.Pangonal Harahap menyumbang Rp.50 juta, Ketua Tim Penggerak PKK menyumbang 100 zag semen,Tongku Soleh Harahap 200 zag semen,dari Kesbang 20 zag semen,Asisten III menyenangkan 10 zag semen, Camat Bilah Hulu 20 zag semen, dari Camat Rantau Selatan. 20 zag semen, Satpol PP 20 zag semen,KUPAT 10 zag semen,dan Kelurahan 5 zag.

"Dengan terkumpulnya bahan-bahan ini saya yakin Mesjid ini akan berdiri megah dan bagus hasilnya," ucapnya.

Sementara Al Ustadz Anas Rambe dalam tausiyahnya mengatakan bahwa : Mesjid yang dibangun diatas dasar Taqwa adalah Mesjid kubah,kita berharap Mesjid Nurul Hasanah juga dibangun atas dasar Taqwa.

Kata Ustadz Anas, Yasin Akbar yang sedang kita laksanakan ini adalah ladang Amal dan marilah kita selalu Taqwa kepada Allah dan taat kepada perintah Rasulullah, didalam hidup ini kita harus menerima dan memberi untuk itu jalanilah dengan baik dan bagus.imengingstkan.

Secara terpisah salah seorang Tokoh Masyarakat desa Lingga Tiga,Jumali mengatakan sangat memberikan apresiasi kepada Bupati Labuhanbatu,yang mengajak para donatur untuk mengumpulkan bahan bangunan Mesjid ini dengan dalam waktu yang singkat terkumpul ratusan zag semen dan ratusan juta uang tunai.

"Insya Allah Mesjid kami ini akan berdiri megah dan menjadikan tempat ibadah bagi masyarakat Labuhanbatu," ucapnya.(Trn9) 


Komentar Anda

Berita Terkini