Keberhasilan Penerangan Angkatan Darat Tidak Terlepas Dari Dukungan Media

Harian 9 author photo
Kapendam I/BB Kolonel Inf Edy Hartono, SIP, bacakan amanat Kadispenad pada acara Syukuran HUT ke 67 Penerangan Angkatan Darat. (Foto: Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Keberhasilan Penerangan Angkatan Darat tidak terlepas dari dukungan para insan pers dan peran serta media.

Demikian kata sambutan Kadispenad Brigjen TNI Denny Tuejeh yang dibacakan Kapendam I/BB Kolonel Inf Edy Hartono, SIP, pada acara syukuran HUT Penerangan TNI AD ke 67 di Media Centre Kodam I/BB Jalan Rotan No. 1 ABC Medan, Kamis (18/1/2018).

Brigjen TNI Denny Tuejeh juga menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh kelurga besar Penerangan Angkatan Darat, atas dedikasi dan pengabdian sehingga Penerangan Angkatan Darat telah dinilai profesional dan berhasil yang diwujudkan dengan semakin diterimanya TNI AD di hati Rakyat Indonesia.

Untuk itu, Pimpinan Angkatan Darat mengucapkan terima kasih kepada sahabat media, baik media cetak, elektronik maupun online. Terima kasih kritik dan saran yang sangat membangun yang kerap disampaikan oleh para sahabat media, walaupun terkadang pahit, namun kritik merupakan energi yang menjadi kekuatan bagi Penerangan Angkatan Darat dalam melanjutkan pengabdian kepada Rakyat, Bangsa dan Negara.

"Silaturrahmi ini terus terjalin sehingga seberat apapun tugas dan tantangan kedepan yang dihadapi akan terasa ringan," ucap Kadispenad.

Penerangan memiliki peran yang strategis mulai terbukti. Dahulu Penerangan hanya menjalankan fungsi terkait dengan tulisan majalah internal dan informasi pasukan lainnya, kini telah menjadi bagian dari sistem komunikasi dan informasi publik. 

Tuntutan reformasi juga memberikan tantangan baru bagi seluruh lembaga pemerintah termasuk didalamnya TNI AD yaitu, dalam hal transparansi informasi publik. 

Hak yang dilindungi oleh Undang-undang tersebut tidak bisa diabaikan begitu saja, karena dalam hal tertentu masyarakat juga perlu tahu tentang kondisi dan capaian kinerja TNI AD yang harus dipertanggungjawabkan kepada Rakyat dan Bangsa Indonesia. 

Diharapkan kerjasama yang dibangun tidak hanya dalam hal sharing informasi, namun juga transfer of knowlege maupun tranfer of skill di bidang jurnalistik dan media, sehingga dengan adanya standarisasi pada aspek tersebut akan semakin mendukung tugas kedepan nantinya.

"Teruslah berkarya, gali potensi diri serta tumbuh kembangkan budaya belajar sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi dan berimprovisasi serta mengembangkan kreatifitas agar apa yang dilakukan dapat lebih bermakna bagi Angkatan Darat maupun Rakyat Indonesia," jelas Kolonel Edy Hartono.

Dalam acara itu, Kapendam I/BB didampingi Wakapendam I/BB memotong nasi tumpeng dan selanjutnya menyerahkannya kepada Wartawan Radio Elsinta  Amsal Chaniago.

Hadir dalam acara tersebut, Wakapendam I/BB Letkol Inf Reinhard Silitonga, Kasi Medtak Mayor Inf H. Yamin Sohar, SH, Kasi Online Mayor Caj Masniar,SH, Danyon Zipur I/DD Letkol Czi Rielman Yudha, Danyon Kavaleri 6/NK Letkol Kav Syamsul  Arifin, SE. M.Tr (Han).

Serta Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan Letkol Arm Heri Pujianto, SSos, Danyon Arhanud 11/WBY Mayor Arh Tamaji, S. S. os, Danyonif Raider 100/PS Mayor Inf Lizardo Gumay, S. Sos, Ketua Persit Cabang 2 Ranting 3 Pen dan Wakil Cabang 2 Ranting 3 Pen beserta pengurus dan undangan lainnya.

Sebelum acara syukuran, Kapendam I/BB dan Ketua Persit Cabang 2 Ranting 3 Pen bersama pengurus lainnya dan prajurit melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan  (TMP) Jalan Sisingamangaraja Medan. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar
















Komentar Anda

Berita Terkini