Kemsos Tingkatkan Kemitraan

Harian 9 author photo
Kemensos bekerja sama dengan Bank Mandiri menyelenggarakan pelatihan bagi petugas PKH Contact Center selama dua hari (12-13/1), sebanyak 22 orang ditugaskan oleh Direktur Jaminan Sosial Keluarga untuk mengikuti pelatihan tersebut. (Foto: kemsos)


JAKARTA| HARIAN9
Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Harry Hukmat mengatakan  Kementerian Sosial terus meningkatkan kemitraan dengan berbagai pihak baik lembaga nasional maupun internasional. 

"Hal ini untuk meningkatkan kapasitas bagi para petugas atau SDM PKH contact center", ujarnya.

Hal ini kami anggap sangat serius dan sangat strategis, bukan hanya untuk PKH dalam pengertian khusus terkait dengan pengaduan masyarakat, tetapi juga bisa menjadi role model atau percontohan bagi Kementerian Sosial dalam membangun sistem pengaduan masyarakat.

Kementerian Sosial bekerja sama dengan Bank Mandiri menyelenggarakan pelatihan bagi petugas PKH Contact Center selama dua hari (12-13/1), sebanyak 22 orang ditugaskan oleh Direktur Jaminan Sosial Keluarga untuk mengikuti pelatihan tersebut.

"Kami harapkan nanti saudara semua bisa mengikuti kegiatan training ini secara sungguh-sungguh, saudara hadir untuk training di Bank Mandiri ini adalah sebuah kehormatan yang luar biasa" ungkapnya saat membuka pelatihan di Menara Mandiri Jl. Sudirman Kav. 55 - 57  Jakarta, Jumat  (12/1).

Hadir pada pembukaan tersebut, Senior Vice President Head Nila Mayta Dwi Rihandjani, Departemen Head Mandiri Contact Center Jakarta Santi Ariyani, Sekretaris Ditjen. Linjamsos JD. Noviantari, Koordinator Nasional Mother Board Emmy Widayanti, dan Direktur Jaminan Sosial Keluarga Nur Pujianto.

Tidak semua SDM PKH, lanjutnya, mendapatkan kesempatan yang sama, bisa datang ke Menara Mandiri dengan fasilitas yang sangat maju termasuk contact center.

"Gunakanlah kesempatan yang baik ini untuk menimba ilmu pengetahuan, wawasan termasuk pengalaman. Saya harapkan 22 orang ini betul -betul menjadi pionir yang siap bekerja secara profesional di bidang pelayanan pengaduan masyarakat," harapnya.

Terimakasih bukan hanya untuk kerjasama tetapi juga untuk Respon yang cepat Bank Mandiri. Ketika dalam kunjungan kerja kami ke contact center Bank Mandiri saya mengutarakan betapa Kementerian Sosial sangat membutuhkan bantuan teknis.

Atas dasar pengalaman yang cukup panjang dan segudang prestasi, Bank Mandiri cukup berkompeten untuk memberikan penguatan kapasitas kepada SDM yang akan mengelola PKH contact center.

"Hal ini bisa dilihat dari banyaknya penghargaan yang diperoleh Mandiri Contact Center, baik dari tingkat nasional maupun internasional," ungkapnya sambil mengarahkan padanganya ke lorong tempat memajang berbagai penghargaan.

Mandiri contact center sudah sangat maju, sangat canggih dan konvesional sehingga Kementerian Sosial melihatnya sebagai keunggulan dan banyak belajar untuk menimba ilmu. 

"Kerjasama dan bantuan teknis dari Bank Mandiri terhadap PKH contact center kiranya dapat berlanjut, sehingga PKH Contact Center bisa memberikan inspirasi bagi Kementerian Sosial bisa mempunyai contact center," pintanya.

Dalam sambutannya, Senior Vice President Head Nila Mayta Dwi Rihandjani menyampaikan bahwa selama pelatihan peserta akan mendapatkan materi bagaimana cara menjawab nasabah, bagaimana cara menghandle nasabah, kemudian apa yang harus dilakukan di contact center.

"Mudah-mudahan kerjasama ini membawa manfaat dan berkah untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia," ungkap Nila.

Selama dua hari peserta mendapatkan materi soft skill dari instruktur yang sangat berpengalaman. 

"Materi yang disampaikan adalah materi dasar soft skill, untuk materi yang bersifat substansi, Kementerian Sosial yang paham dan yang akan menyampaikan", ujar salah satu Instruktur Rebeka. (kemsos/03)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini