Koramil 0824/13 Rambipuji Karya Bakti Bersama Masyarakat

Harian 9 author photo
Foto bersama usai melakukan Kegiatan Jumat bersih pada Jumat (19/01/2018) Pukul 07.00 WIB. (Foto: Sis24) 

JEMBER| HARIAN9
Upaya pembersihan lingkungan yang dilakukan pada setiap hari Jumat atau sering kali disebut sebagai Jumat Bersih hingga saat ini masih dilakukan oleh sebagian masyarakat, diantaranya masyarakat Dsn Gumuk Gebang Ds Nogosari Kec Rambipuji Kabupaten Jember.

Kegiatan Jumat bersih pada Jumat (19/01/2018) Pukul 07.00 WIB tersebut terasa berbeda dengan hadirnya Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Harsono bersama 11 orang anggotanya yang membaur bersama masyarakat melaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan kiri kanan jalan sepanjang 600 meter.

Hadir dan ikut dalam Karya Bakti TNI tersebut diantaranya Danramil 0824/13 bersama  11 orang anggotanya, Sekretaris Desa Nogosari Yudi Hermanto, Kepala Dusun Gebang Sujarwo, Mahasiswa KKN dari Univ Airlangga Surabaya 9 orang dan masyarakat setempat 55 orang.

Kegiatan ini sudah direncanakan beberapa hari yang lalu oleh masyarakat dan kebetulan Danramil Rambipuji juga berkesempatan hadir bersama anggotanya sehingga kami berterima kasih sekali, dengan kedatangan TNI ini kita semakin bersemangat.

"Untuk itu pada kesempatan ini saya atas nama masyarakat  berterima kasih kepada Danramil dan anggotanya  yang turut mendukung upaya kami dalam  mewujudkan lingkungan masyarakat yang bersih, sehat dan nyaman serta mewujudkan kebersihan sebagai bagian daripada iman," kata Sujarwo.

Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf harsono membenarkan bahwa setelah mendapatkan laporan dari Babinsa terkait rencana kerja bakti ini langsung saya sampaikan bahwa sekaligul kita datang bersama anggota lainnya untuk memantapkan kemanunggalan TNI dan masyarakat di sana, dan hal itu disampaikan ke Kepala Desa maupun ke Kepala dusun oleh Babinsa dan akhirnya kita laksankan ini.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan tersebut bersama masyarakat.

Memang karya Bakti TNI seperti itu memiliki beberapa nila strategis diantaranya secara eksternal untuk memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat, untuk media komunikasi sosial serta membantu masyarakat dan secara internal dalam rangka memenuhi program kegiatan satuan yang harus dilaksanakan sepanjang tahun. (Sis24)  
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini