Koramil 0824/15 Bangsalsari Karya Bakti Bersihkan Area Pondok Pesantren Yang Kebanjiran

Harian 9 author photo
Hujan yang turun pada Rabu (17/01/2018) pukul 22.00 WIB kemarin mengakibatkan selokan belakang Pondok Pesantren Ar Rosyid meluap dan menjebolkan tembok pondok sehingga ruang asrama pondok putra dan putri kebanjiran.  (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Hujan yang turun pada Rabu (17/01/2018) pukul 22.00 Wib kemarin mengakibatkan selokan belakang Pondok Pesantren Ar Rosyid meluap dan menjebolkan tembok pondok sehingga ruang asrama pondok putra dan putri kebanjiran. 

Terkait dengan kejadian tersebut maka pada Kamis (18/01/2018) Pukul 08.00 WIB Danramil 0824/15 Bangsalsari langsung turun bersama 12 orang anggotanya, Kapolsek AKP Edy Sudarto  bersama 6 orang anggotanya, Camat bersama Satpol PP, Kepala Desa Adi Susanto bersama perangkatnya dan satriwan –santriwati sekitar 120 orang untuk melaksanakan Karya Bakti TNI pembersihan area Pondok Pesantren yang kebanjiran.

Kegiatan difokuskan pada perbaikan dinding tembok yang jebol dan pembersihan sampah dan lumpur bekas banjir sehingga dapat segera ditempati lagi oleh para santri, hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPBD Jember Widi Prasetyo yang memberikan bantuan terpal, tikar, matras, alat dapur dan material bangunan.  

Pengasuh Pondok Pesantren Ar Rosyid Kyai Aminullah menyampaikan terima kasih atas bantuan Bapak-bapak dari Koramil bahkan Danramil ikut turun langsung dan semua pihak yang  membantu pembersihan dan perbaikan dinding yang jebol.

Demikian halnya kepada Kepala BPBD Jember yang turun langsung memberikan bantuan tikar, material dan lain-lain, terkait kegiatan pembelajaran di pondok pun hari ini kita longgarkan untuk memfokuskan pada pembersihan area yang kebanjiran semalam.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih atas kesigapan jajaran beserta pihak terkait membantu musibah yang dialami oleh Ponpes Ar Rosyid tersebut.

Kepada jajaran agar lebih intensif memonitor kondisi wilayahnya masing-masing dengan kondisi musim yang seperti ini, sehingga kalau terjadi kendala di wilayah dapat segera diambil langkah-langkah secepatnya. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar













Komentar Anda

Berita Terkini