KPD KPPU Medan Resmi Serah Terima Jabatan

Harian 9 author photo
Kepala KPD KPPU Medan Ramli ST Simanjuntak SH MH (kanan) menggantikan Abdul Hakim Pasaribu SE ME pada serah terima jabatan (Foto: Jaenal)


MEDAN| HARIAN9
(KPD) Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Medan melakukan serah terima jabatan, Rabu (17/01/2018), di Kantor KPD KPPU Medan, Jalan Gatot Subroto. Turut menyaksikan Sertijab itu antara lain Wakil Ketua KPPU RI Kamser Lumbanradja MBA.

Serah terima jabatan itu dilakukan dari Abdul Hakim Pasaribu kepada Ramli ST Simanjuntak menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Medan.

Ramli adalah kelahiran Balige Alumni Universitas Sumatera Utara (USU) itu menggantikan Abdul Hakim Pasaribu yang kini bertugas di KPPU RI pada Satuan Tugas (Satgas) Pangan.

Kamser Lumbanraja mengingatkan, wilayah Kantor KPD KPPU Medan yang meliputi Sumatera Utara, Aceh dan Sumatera Barat, adalah salah satu pusat pertumbuhan usaha di Indonesia.

Untuk itu, diharapkan agar Kepala KPD KPPU Medan yang baru dapat memacu persaingan usaha yang sehat untuk menumbuhkan perekonomian yang saling menguntungkan, baik bagi masyarakat, bagi dunia usaha dan negara.

Dalam acara serah terima jabatan,Wakil Ketua Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU), Kamser Lumbanradja mengatakan serah terima jabatan merupakan suatu peristiwa biasa secara organisasi. Diharap pergantian kepala ini menjadi peristiwa bersejarah.

“Sehingga KPD Medan tetap menjadi andalan KPPU dalam rangka meningkatkan persaingan usaha yang lebih baik,” jelasnya 

Dituturkanya, yang biasa dilakukan seperti sidak, advokasi, investigasi di Sumut, yang mana diharapkan bisa meneruskan dan berjalan dengan lancar. Pegawai KPD pun, diharapkan tidak berlama - lama dalam melakukan penyesuaian.

“Seperti yang diketahui, pimpinan KPPU di periode ini sudah masuk di ujung masa kerja.  Diharap dalam waktu singkat akan segera selesai,” ujarnya.

Kamser menambahkan, kedepan tindak- tanduk KPPU dalam mengawal persaingan usaha diharapkan lebih baik. Terlebih untuk perkara andalan persaingan usaha di KPD Medan yanf merupakan perkara persekongkolan tender. “Memang terlalu banyak harapan yang dibebankan, diharapkan dukungan pegawai dan media semakin baik agar pejabat baru bisa sukses,” katanya.

Sementara itu,  Abdul Hakim Pasaribu mengucapkan dirinya yakin dengan kompetensi pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki, bisa membawa KPD Medan bisa lebih baik lagi. Sehingga bisa menjalankan visi- misi KPPU lebih baik.

“Apalagi wilayah kerja KPD Medan tidak seluas Makasar (tempat kerja Ramli sebelumnya). Sehingga diharapkan kebijakan lebih efektif,” tuturnya.

Kepada pegawai, lanjut Abdul Hakim, diminta untuk memberikan dukungan kepada Ramli Simanjuntak. Bukan hanya dalam hubungan kerja, namun hubungan kekeluargaan.

Dalam serah terima yang turut disaksikan Komisioner KPPU Sukarni dan Chandra Setiawan ini Kepala KPD Medan yang baru, Ramli Simanjuntak menjelasakan dirinya sudah empat kali diberi kepercayaan menjadi pejabat. Yakni di Medan, Batam, Manado, dan kini kembali ke Medan. “Setelah 17 tahun merantau, akhirnya kembali juga ke Medan,” jelas pria kelahiran Balige ini.

Ramli mengatakan, pengalaman kerja sudah banyak didapatkannya dan diberikan arahan. Dan kinerja ini akan ditingkatkan untuk kedepannya. “Mudah mudahan apa yang sudah dilakukan di KPD Medan bisa ditingkatkan,” jelas dia.

Program saya nanti, imbuh Ramli, mudah - mudahan bisa memberikan efek yang positif bagi berkembangan perekonomian di Aceh, Sumut dan Sumbar. (Jae9).

Teks foto :Serah Terima Jabatan Kepala KPD KPPU Medan dari Abdul Hakim Pasaribu ke Ramli Simanjuntak di Kantor KPPU Medan.
Komentar Anda

Berita Terkini