KPPU Medan Adakan Sidak ke Gudang Distributor Beras

Harian 9 author photo
Kepala KPPU KPD Medan baru Ramli Simanjuntak memimpin sidak ke gudang-gudang distributor beras di Jl. Sibayak Medan, (Foto: Jaenal)


MEDAN| HARIAN9
Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Medan hari ini melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke gudang-gudang distributor beras di Jl. Sibayak Medan, Rabu (17/1/2018).

Sidak kali ini dipimpin Kepala KPPU KPD Medan baru Ramli Simanjuntak tersebut, terkait dengan tingginya harga beras akhir-akhir ini di Kota Medan. Bahkan terkait dengan rencana pemerintah yang akan melakukan impor beras.

"Sidak ini kita lakukan guna mengecek dan memastikan pasokan beras dan menanyakan kepada distributor mengapa harga beras mengalami kenaikan," tutur Ramli Simanjuntak di sela-sela Sidak tersebut.

Ramli mengatakan,dari hasil sidak yang dilakukan tersebut, pihaknya mendapatkan informasi bahwa pasokan beras di Sumatera Utara sangat cukup dan harganya saat ini sudah mulai mengalami penurunan.

"Pasokan beras di Medan dan Sumut ini sebenarnya cukup, sehingga tidak perlu ada impor di Sumut. Hanya saja rantai distribusi beras ini yang cukup panjang, sehingga menyebabkan harganya menjadi mahal," pungkasnya. (Jae9).
Komentar Anda

Berita Terkini