Lurah Tapian Nauli Ajak Stakeholder Samakan Persepsi

Harian 9 author photo
 
Kelurahan Tapian Nauli Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel menggelar pertemuan tingkat Desa dan Kelurahan se Kelurahan Tapian Nauli, berlangsung di aula Kantor Lurah Tapian Nauli, Kecamatan Angkola Selatan (Foto : Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Guna menyamakan persepsi, Kelurahan Tapian Nauli Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar pertemuan tingkat Desa dan Kelurahan se Kelurahan Tapian Nauli, berlangsung di aula Kantor Lurah Tapian Nauli, Kecamatan Angkola Selatan Rabu (24/1/2018).

Pertemuan tingkat Desa dan Kelurahan se Kelurahan Tapian Nauli yang diinisiasi oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Simarpinggan Kecamatan Angkola Selatan, dipimpin Lurah tapian Nauli Mahrizal Shaleh SE.

Pertemuan itu juga dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Angkola Selatan Sardani Sihombing, Sekretaris Lurah Marwan Harahap, para Kepala Lingkungan (Kepling), tokoh masyarakat, bidan Desa dan seluruh Kader Posyandu se- Kelurahan Tapian Nauli, mewakili Kepala UPTD Puskesmas Simarpinggan bidang promosi kesehatan Armaini beserta dua orang staf dan bidan Desa yaitu Nurainani dan Milda Sari Harahap.

Adapun agenda acara yang dibahas dalam pertemuan tersebut salah satunya adalah pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam pemecahan masalah yang dihadapi diantaranya mengadakan program Jum,at bersih, pembuatan lobang sampah bagi setiap warga, serta menimbun kotoran ternak agar tidak terbuang ke sungai.

Dalam sambutannya, Lurah tapian Nauli Mahrizal Shaleh SE mengatakan, rapat ataupun pertemuan Tingkat Desa dan Kelurahan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari pemberdayaan dan penggerakan masyarakat yang bertujuan untuk penyiapan tokoh masyarakat dalam menyamakan persepsi dan selanjutnya para pemuka Desa / Kelurahan mampu dan mau mengatasi permasalahannya sendiri secara swadaya sebatas kemampuannya.

“ Diharapkan, dari hasil dari pertemuan ini akan memperoleh solusi serta munculnya berbagai program yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan membagi tugas serta peran dalam penggerakan dan pemberdayaan masyarakat, “ ujar Mahrizal.

Sementara itu mewakili Kepala UPTD Puskesmas Simarpinggan bidang promosi kesehatan Armaini memberikan masukan-masukan seputar permasalahan dan kebijakan yang berkaitan dengan kesehatan untuk menjadi informasi bagi masyarakat. (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini