Majelis Dikdasmen PC. Muhammadiyah Medan Helvetia Curi Start

Harian 9 author photo

Ketua PC Muhammdiyah Medan Helvetia Rahmat Kartolo Simanjuntak, ST MT mendampingi  Ketua PD Muhammadiyah Kota Medan Anwar Sembiring, MPd  saat akan menyampaikan materi ceramah dalam Raker Dikdasmen PC.Muhammadiyah Medan Helvetia. (Foto Isa Anshari SF)


MEDAN| HARIAN9
Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Medan Helvetia menggelar Rapat Kerja Dikdasmen di Gedung Perguruan Muhammadiyah Medan Helvetia Jln Kapten Muslim Gg Jawa Medan Helvetia, Jumat (5/12/2017).

Hadir sebagai Narasumber Tunggal Praktisi Pendidikan yang juga  sebagai Ketua PD. Muhammadiyah Kota Medan Drs.  Anwar Sembiring,  MPd ,  dengan materi Perspektif Guru.  


Menurut Anwar Sembiring, Eksistensi dan kesolidasi PC Muhammadiyah Medan Helvetia dalam meningkatkan mutu dan kompetensi pendidikan dengan menggelar rapat kerja ini sangat baik dan jitu. Sehingga dianggapnya telah curi start dalam menyiapkan program tahun ajaran baru kedepan, dengan menggelar rapat kerja ini.

"Saya sangat mengapresiasi dan cukup bangga dengan inisiatip PC Muhammadiyah Medan Helvetia, menggelar rapat kerja Mejels pendidikan ini. Sebenarnya mereka telah curi start, untuk merumuskan metode dan program pendidikan menjelang tahun ajaran baru ini. Mudah-mudahan evaluasi program pendidikan ini dapat menghasikan rencana kerja yang jitu dalam proses pendidikan dan program belajar mengajar  kedepan," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan itu,  Ketua PC Muhammadiyah Medan Helvetia Rahmat Kartolo Simanjuntak,  ST., MT,  Wakil Ketua/Korbid Majelis Dikdasmen PC Muhammadiyah Medan Helvetia Ir.  Bambang Hidayat, Ketua dan Sekretaris Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Medan Helvetia Satria Tirtayasa,  Ph. D dan Ismail Saleh Nasution,  MPd serta segenap Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 12 Medan Yusrizal,  S. Psi, Kepala SMP Muhammadiyah 4 Medan M. Ruslan,  S. Pd, Kepala SMA Muhammadiyah 3 Medan Gumilang Wibowo,  S.Pd.

Menurut Satria Tirtayasa, Ph.D, peserta kegiatan ini terdiri dari segenap guru, staf dan utusan majelis dibawah binaan PC Muhammadiyah Medan Helvetia.  Kegiatan ini bertujuan untuk menambah kualitas kompetensi guru.  Sehingga eksistensi dan konsistensi guru dalam proses belajar mengajar semakin baik dan bekemajuan.

"Semoga kegiatan yang digelar ini tetap mendapat Ridha Allah subhanahu wat'ala. Amiin ," do'anya. (01)



Komentar Anda

Berita Terkini