Masalah Kesehatan Prof Djohar Arifin Dapat Pujian Dari Dokter

Harian 9 author photo

Bakal calon bupati langkat lewat jalur perseorangan, Prof Djohar Arifin memegang surat hasil pemeriksaan kesehatan di KPU Langkat, Jalan Tengku Putra Azis, Langkat, Rabu (Foto: Hermansyah)


LANGKAT| HARIAN9
Tim dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap balon bupati dan wakil bupati langat memberian pujian kepada Prof Djohar Arifin Husin yang kesehatannya dianggap prima di usia ke 67 tahun.

"Tim dokter memuji kesehatan saya yang dianggap sangat bagus," katanya setelah dinyatakan memenuhi syarat kesehatan sebagai balon pilkada Langkat, di KPU Langkat, Jalan Tengku Putra Azis, Rabu (17/1/2018).

Mantan ketua Umum PSSI ini mengaku tidak terkejut dengan hasil pemeriksaan tim dokter. Pasalnya sejak muda dia mengaku selalu menjaga kesehatan sehingga dia tidak ragu dengan kesehatannya.

Dia mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim dokter meliputi kondisi  jantung, ginjal, paru daya ingat, hingga kadar gula dalam darah.

"Tidak ada kekuatiran semua baik, semua clear" katanya.

Mengenai kekurangan dukungan miliknya, Djohar Arifin merasa optimis akan segera berstatus sebagai calon bupati. Timnya sudah mempersiapkan kekurangan dukungan dan sebagai antisipasi akan menambah jumlah dukungan melebihi yang ditentukan pada masa perbaikan kekurangan persyaratan dukungan yang dibuka mulai tanggal 18-20 Januari 2018.

"Besok (hari ini) kita akan serahkan kekurangan Jumlahnya kita lebihkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," katanya.

Djohar mengatakan, timnya sudah berupaya maksimal untuk memenuhi kekurangan syarat dukungan tersebut. Namun jika kekurangan tersebut tidak juga mampu menutupi kekurangan persyaratan dukungan dia mengatakan hal itu sudah merupakan ketentuan Tuhan.

Sesuai persyaratan, KPU mewajibkan balon lewat jalur perseorangan untuk mengumpulkan KTP sebesar 53.552. Namun dari 55.586 dukungan yang diserahkan hanya 31.959 yang dianggap memenuhi syarat sehingga timnya harus menyiapkan kekurangan dukungan sebesar 43.186.

Penghubung bakal calon bupati Langkat Rudi Hartono Bangun dan Budiono, Adriansyah mengatakan mereka akan menyerahkan kekurangan berkas administrasi secepatnya.

Katanya, sesuai catatan dari KPU, mereka hanya tinggal menyerahkan softcopy pasfoto milik Budiono yang tertinggal."Berkas akan siap segera. Tinggal pasfoto aja kok," katanya. (hs9)


Komentar Anda

Berita Terkini