Pangdam I/BB: Kowad Bukan Mawar Penghias Taman, Tapi Melati Pagar Bangsa

Harian 9 author photo
Pangdam I/BB Mayjen TNI H. Cucu Somantri, S. Sos  didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB Nyonya Hj. Tetty Cucu Somantri, beri nasi tumpang kepad prajurit Kowad. (Foto: Joko Hendro)


MEDAN, HARIAN9
Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) bukanlah mawar penghias taman, tapi melati pagar bangsa.

Hal tersebut dikatakan Kasad Jenderal TNI Mulyono melalui Pangdam I/BB Mayjen TNI H. Cucu Somantri, S. Sos pada acara syukuran HUT Ke-56 Kowad di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (8/1/2018).

Dijelaskannya, peringatan ulang tahun ini, hendaknya menjadi momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi tentang pencapaian tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagai titik tolak upaya meningkatkan karya dan pengabdian di masa yang akan datang.

Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad hingga saat ini tidak terlepas dari peran, kerja keras, pengabdian, dedikasi, perjuangan, serta pengorbanan segenap para pendahulu dan sesepuh Purnawirawan Kowad selama berdinas di satuan jajaran TNI AD.

Lebih lanjut Kasad menyampaikan, dalam rangka membangkitkan semangat berkarya seluruh anggota Kowad, pada HUT ke 56 ini mengangkat tema "Kowad profesional, mandiri dan kepribadian, siap mendukung tugas pokok TNI AD".

Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta kode etik Kowad Sad Satya Sri Sena. Torehan prestasi dan pencapaian tugas tersebut menunjukkan bahwa "Bukan mawar penghias taman, tapi melati pagar bangsa", yang mempunyai makna bahwa Kowad tidak berfungsi sebagai "Penghias lingkungan kerja, tetapi merupakan prajurit wanita yang berkepribadian.

"Dan berbudi pekerti luhur, bersih hati, jujur, mempunyai sikap kemandirian yang tinggi, bertanggungjawab dan menjunjung tinggi kodrat kewanitaannya serta penuh pengabdian terhadap Negara, Nusa dan Bangsa Indonesia," jelasnya. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini