PC IPM Perumnas Medan II Gelar Ceramah Kebangsaan

Harian 9 author photo
Fungsionaris PC IPM Perumnas Medan II, foto bersama dengan dua pembicara yakni H Radin Muhammad SH, MHum dan Dr. Hasrat Efendi Samosir, MA dalam kegiatan Tabligh Akbar yang digelar di gedung SD Muhammadiyah 30 Medan, Sumatera Utara. (Foto:  Rizkinta Sitepu)

PERCUTSEITUAN| HARIAN9
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Perumnas Medan II menyelenggarakan Tabligh Akbar Ceramah Kebangsaan dan Keagamaan, Ahad (14/1) di Gedung  SD Muhammadiyah 30 Medan, Sumatera Utara.

Informasi yang sampai ke meja redaksi HARIAN9 Kamis (18/1/2018),  Acara ini bertemakan tentang Peran Pelajar dan Pemuda bagi Agama, Ummat, dan Bangsa. 

Menurut panitia kegiatan Rizkinta Sitepu,  ada dua agenda dalam acara ini yaitu Ceramah Kebangsaan oleh Al Ustadz H. Raden Muhammad Syafii, SH,M.Hum biasa disapa dengan Romo, Anggota DPR RI Komisi III dan Ceramah Keagamaan oleh Dr. Hasrat Effendi Samosir, MA.

Disebutkan, tujuan digelarnya kegiatan itu, guna memperkuat perihal kebangsaan dan keagamaan, sebagai purifikasi (pemurnian) masyarakat Islam untuk mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Hadir  dalam kegiatan ini Ketua PC Muhammadiyah Perumnas Medan II  H. Asrul Am. S. Ag, Ketua PC Aisyiyah Perumnas Medan II Sartini, Alumni IPM Perumnas Ahmad Arfah Fansyuri, Ketua Umum PC IPM Perumnas Medan II Fauzan Zaman dan sejumlah fungsionaris keluarga besar Muhammadiyah dan ortom se Cabang Perumnas Medan II.


Para tokoh yang hadir tersebut memberikan bekal motivasi-motivasi kepada peserta.
Romo Syafii sebagai penceramah kebangsaan mengatakan, bahwa IPM adalah salah satu aset bangsa yang nantinya akan melanjutkan estafet perkembangan bangsa. “IPM salah satu aset bangsa yang nanti akan melanjutkan estafet perkembagan bangsa. Kita semua harus berpartisipasi dan berkontribusi dalam perkembangan bangsa. Selain itu, kita juga harus memperkuat pondasi keagamaan kita.”, ujarnya.

Selanjutnya, Dr. Hasrat Effendi Samosir mengatakan bahwa kader Muhammadiyah harus produktif dan bermanfaat. “Pelajar dan Pemuda kita harus produktif dan bermanfaat bagi umat, agama, bangsa.”, ujarnya.

Tak kalah pentingnya, Asrul Amiruddin sebagai PCM Perumnas Medan II mengingatkan bahwa IPM adalah poros penentu perubahan-perubahan baik di masa depan. “Kalianlah sebagai poros utama. Poros penentu perubahan-perubahan baik di masa depan baik untuk agama, ummat, dan bangsa, maka marilah berubah menjadi yang lebih baik lagi.”, ujar Asrul.

Dan Ahmad Arfah Fansyuri sebagai perwakilan Alumni mengatakan bahwa " Jangan segan segan untuk mampir ke kami sebagai Alumni. Coba dipirkan.
Jika dihadapkan kepada dua pilihan, dipuji atau dikritik? maka pilihlah dikritik, karena kritik biasanya menyadarkan dan pujian biasanya membuai. Puncaknya kamu akan lebih banyak memperbaiki. Sukses terus dan salam".

Fauzan Zaman sebagai Ketua Umum PC IPM Perumnas Medan II mengatakan " Mari kita melangkah bersama sama demi kepentingan Agama, Ummat, dan Bangsa ini Insya Allah jika kita secara bersama sama mimpi Kita sebagai generasi emas akan bakal terwujud".

Muhammad Aulia Rizkinta Sitepu berharap Tabligh Akbar Ceramah Kebangsaan dan Keagamaan ini dapat meningkat kesadaran kebangsaan dan keagamaan pada pelajar.
“Kami harap tabligh akbar ini dapat meningkatkan kesadaran kebagsaan dan keagamaan, khususnya pada diri pelajar.”, ujar Ketua Panitia Tabligh Akbar Ceramah Kebangsaan dan Keagamaan tersebut. 
Komentar Anda

Berita Terkini