Pemilik Shabu Terjaring Razia Rutin Satlantas Polres Aceh Tamiang

Harian 9 author photo
Inisial AW saat terjaring membawa satu paket Shabu dalam razia rutin Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tamiang. (Foto: Jasmani)


ACEH TAMIANG| HARIAN9
Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Tamiang membekuk seorang pemilik dan penyalahgunaan Narkotika jenis shabu, dalam razia rutin penertiban kelengkapan berkendara, Rabu (24/01/18) siang.

"Inisial AW (17 Tahun) warga Dusun Tualang, Kampung Tanjung Genteng, Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, sudah ditahan dalam sel tahanan Narkoba Polres Aceh Tamiang, setelah kami serahkan berserta Barang Bukti (BB) Satu paket kecil shabu, Satu unit sepeda motor dan Satu unit telepon genggam," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Dede Kurniawan, SIK melalui KBO Ipda Syahrial, SH saat di temui Harian9 diruang kerjanya.

Dijelaskannya, saat itu kami sedang gelar razia rutin penertiban berkendara di Dusun Karang Jadi, Kampung Seumadam, Kecamatan Kejuaraan Muda, inisial AW muncul dari arah Sumatera Utara menggunakan sepeda motor RX-King BL 5686 U kita berhentikan karena tidak menggunakan Helm.

"Pada saat dilakukan pemeriksaan, AW tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraannya dan tampak gelisah, bahkan pucat pasi seperti ketakutan sehingga menimbulkan kecurigaan anggota yang sedang melakukan pemeriksaan, akhirnya kita lakukan penggeledahan dibadannya, ternyata kegelisahannya terjawab karena AW membawa Satu paket diduga Shabu yang kita temukan di kantong celana kiri depannya," jelasnya.

Ditambahkannya, saat kita interograsi, AW mengakui shabu tersebut miliknya dan baru saja dibeli dari seseorang berinisial LEK warga Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat seharga Rp.100.000. 

"Untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan, selanjutnya tersangka AW langsung kita serahkan ke unit satuan narkoba Polres Aceh Tamiang," tambahnya.

Kasat Narkoba Iptu Wijaya Yudi Stira Putra, SH melalui via kontak selular membenarkan Unit Satuan Lalu Lintas telah menyerahkan satu orang tersangka penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu.

"Saat ini tersangka masih dalam penyidikan untuk pengembangan selanjutnya," tandasnya. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini