Pertamina MOR I Adakan HSSE Warrior Guna Tingkatkan Keselamatan Kerja

Harian 9 author photo
Para peserta sedang melakukan kegiatan HSSE Warior. (Foto: Jaenal Abidin)


MEDAN|HARIAN9
Dalam rangka memperingati bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja), Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menyelenggarakan HSSE Warrior 2018. 

Mengangkat tema Warrior of Thrones, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Fungsi HSSE (Health, Safety, Security, and Environment) Pertamina MOR I.

General Manager Pertamina MOR I, Erry Widiastono dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya sebagai perwujudan budaya safety yang selalu dikampanyekan oleh Pertamina. 

“Kegiatan HSSE Warrior rutin diadakan setiap tahunnya sebagai wujud budaya safety yang diterapkan Pertamina”, jelas Erry di Medan Kamis (18/01/2017).

Tujuan diadakannya ini untuk meningkatkan kesadaran pekerja akan keselamatan kerja, Warrior of Thrones mengusung konsep kompetisi tentang keselamatan kerja yang diikuti oleh para pekerja dari seluruh wilayah Pertamina MOR I.

Terdapat total lima perlombaan yang telah disiapkan untuk mengasah kesigapan peserta akan keselamatan dalam bekerja, yaitu perlombaan Fire Fighting, Confined Space Rescue, Wall Climbing, Monkey Bars, Archery, dan Warrior Combat.

Pada perlombaan yang diselenggarakan selama dua hari, yakni pada tanggal 18 dan 19 Januari 2018, tim yang berhasil melalui seluruh tantangan dengan mengutamakan aspek-aspek safety akan keluar sebagai pemenangnya dan berhak mendapatkan predikat sebagai HSSE Warrior Pertamina MOR I.

Perlombaan ini juga di ikuti sebanyak 110 peserta yang dibagi menjadi 22 tim dari seluruh wilayah kerja Pertamina MOR I ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ditambahkannya, melalui kegiatan HSSE Warrior indiharapkan dapat meningkatkan kesadaran pekerja akan pentingnya mengutamakan aspek-aspek keselamatan dan menerapkan aspek-aspek tersebut dalam bekerja. 

“Harapan besar kami supaya para pekerja dapat lebih menyadari dan menerapkan pentingnya aspek-aspek dalam keselamatan kerja,” pungkasnya. (jae9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini