Petugas SBH 2018 Butuh Kesabaran Tinggi

Harian 9 author photo
Rufi Palupi saat memotong rambut responden di Kelurahan Belawan Bahagia, Sabtu (20/01). (Foto: Mardan H Siregar)


MEDAN| HARAN9
Pengawas petugas Survey Biaya Hidup (SBH) 2018 menyampaikan, petugas SBH 2018 butuh kesabaran yang tinggi dalam melakukan pencacahan ke rumah tangga sampel.

Hal itu disampaikannya di rumah responden M Ali Nasution saat kunjungan pengawasan pengisian BL di Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (20/01).

"Di group WA SBH 2018 dapat kita lihat kendala-kendala yang didapat petugas yang memang butuh kesabaran yang tinggi," sebutnya.

Dikatakannya, petugas pencacah Rufi Palupi saat kunjungan ke-3 ke rumah responden, ada responden ingin dipangkas langsung oleh Rufi Palupi, tak ayal lagi langsung Rufi mepersiapkan peralatan salonnya dan langsung memotong rambut responden.

"Beginilah pak kalau kita ingin diterima dengan terbuka oleh responden," kata Rufi dengan lapang dada.

Ditambahkannya, dalam melakukaan pencacahan ia terlebih dahulu melakukan pendekatan emosional kepada responden baru menjelaskan tujuan pencacahan SBH 22018.

"Dengan pendekatan emosional terhadap responden mereka akan lebih terbuka kepada kita dan mudah-mudahan sampai saat ini belum ada kendala yang berarti," tutupnya. (03)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar Anda

Berita Terkini