Saka Taruna Bumi Pramuka Labuhanbatu, Dapat Menjadi Contoh Berprestasi dan Berhasil Guna

Harian 9 author photo
Kegiatan pelantikan Saka Taruna Bumil gerakan Pramuka 05 Labuhanbatu. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9 
Pelantikan Mabi dan Pengurus Saka Taruna Bumi Kwarcab Pramuka Kabupaten Labuhanbatu, untuk Periode 2017-2021 dilaksanakan di Aula gedung PKK Rantauprapat Labijanbatu, Jumat (19/01/18). 

Bupati H. Pangonal Harahap SE.MSi. selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka 05 Labuhanbatu menyampaikan, Saka Taruna  Bumi diharapkan dapat menjadi contoh yang berprestasi sekaligus berhasil guna untuk perkembangan dan kemajuan pengetahuan tentang Krida Saka Taruna Bumi.

"Saya terpanggil untuk mensukseskan program Krida Saka Taruna  Bumi ini karena bersentuhan langsung dengan mata pencaharian Masyarakat," katanya.

Diharapkannya,  Saka Taruna Bumi ini dapat membentuk Pemuda tangguh yang siap terjun langsung mempraktekkan Ilmu yang didapat sekaligus menunjang program Pemerintah, khususnya ketahanan pangan.

Kepada Kepala Dinas Pertanian, Peternakan Perikanan dan Pangan Kabupaten Labuhanbatu, diminta harus bersungguh-sungguh menjalankan tugas selaku Mabi Saka Taruna Bumi, Mari kita sukseskan dukung dan menguatkan antar Instansi dalam pelaksanaan Krida-krida lainnya

"Kepada Pimpinan dan Pamong Saka Taruna  Bumi, dingatkannya perekrutan Anggota Saka harus melibatkan Jajaran Kwarran se Labuhanbatu, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," tegasnya

Untuk mencapai amanat pasal 54 pada Anggaran Rumah Tangga gerakan Pramuka, Kamabicab ini mengakui tidaklah mudah ditengah-tengah kesibukan masing-masing.

Namun dengan bermohon pertolongan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, disertai dengan niat memajukan generasi muda, kita berkeyakinan hal itu akan terwujud dengan tujuan menempsh generasi yang hebat dan bermartabat dalam gerakan Pramuka.

Bupati selaku Kamabicab Pramuka 05 Labuhanbatu, mengucapkan selamat bertugas semoga Saka Taruna  Bumi dapat memperlihatkan kiprahnya bagi kemajuan Bangsal dan Negara, terkhusus gerakan Pramuka sejalan dengan motto Satyaku Kudharmakan Dharma ku kubhaktikan.

Dalam kesempatan ini Ketua Mabi Saka Taruna  Bumi Agusdalim Ritonga mengatakan, mereka akan mengemban amanah untuk memajukan gerakan Pramuka dan akan menyusun program kerja khususnya pembinaan Saka Taruna  Bumi dalam mengembangkan kepemimpinan,pengetahuan, pengalaman keterampilan dan kecakapan. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini