Saluran Air Tersumbat Masyarakat Bersama Babinsa Sanenrejo Kerja Bakti

Harian 9 author photo
Curah hujan yang turun beberapa hari ini memang relatif tinggi dan berjalan beberapa jam sehingga banyak berdampak terutama pada lingkungan yang mengalami kendala selokan sebagai saluran air lingkungan tersumbat. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Curah hujan yang turun beberapa hari ini memang relatif tinggi dan berjalan beberapa jam sehingga banyak berdampak terutama pada lingkungan yang mengalami kendala selokan sebagai saluran air lingkungan tersumbat.

Seperti yang terjadi di Dusun Krajan Ds Sanenrejo Kec Tempurejo yang dilaksanakan kerja bakti dengan sasaran pembersihan selokan dari sampah dan ranting-ranting pohon bahkan ada pohon yang tumbang yang menyumbat jalannya air tersebut dan mengakibatkan meluber saat hujan turun.

Hadir dan turut melaksanakan kerja bakti diantaranya Kepala Desa Sutikno, Babinsa Serda Sutrisno, Masyarakat 67 orang menurut kepala desa memang beberapa hari turun hujan ini kondisi disini air menggenagi jalan dan pekarangan warga, sehingga saya perintahkan untuk kerja bakti ini.

Masyarakat memang sangat mendukung dilaksankannya kerja bakti ini karena memang luapan air nya berdampak pula pada pekarangan mereka dan bahkan setelah hujan reda air surut dipekerangan warga juga banyak sampah-sampah yang tertinggal dan mengotori lingkungan rumah mereka.

Terima kasih pada kerja bakti ini juga hadir bahkan turut turun melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat Babinsa, sekali lagi atas nama masyarakat saya sampaikan terima kasih kepada Pak Babinsa.

Menyikapi kegiatan anggotanya tersebut Danramil 0824/09 Tempurejo Kapten Inf Didik Purwo Budianto mendukung terhadap kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut, bahkan kita tawari untuk diperkuat personel yang lain kata Babinsa sidah cukup dirinya bersama masyarakat saja.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Jajarannya yang aktif turun di lapangan bersinergi bersama masyarakat.

Di samping memerlukan kemampuan namun juga perlu kemauan dalam menjalankan tugas kewilayahan seperti itu, namun saya merasakan bahkan keberadaan anggota jajaran memang luar biasa mebaur bersama masyarakat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti kerja bakti, pertanian dan lain-lain.

"Hari ini kebetulan beberapa Koramil kebetulan juga sedang melaksanakan kerja bakti bersama masyarakatnya masing-masing untuk itu saya sampaikan terima kasih atas kegiatan kewilayahan yang telah dilaksanakan dengan baik, teruskan dan tetap semangat demi pengabdian kita kepada bangsa dan NKRI," tegas Letkol Inf Arif Munawar, SE. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar     
     


Komentar Anda

Berita Terkini