Sekda Paluta Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Harian 9 author photo
Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH bertindak sebagai inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar dihalaman Kantor Bupati Paluta.(Foto: Riswandy)




PALUTA| HARIAN9
Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Drs Bachrum Harahap diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Paluta Burhan Harahap SH menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional yang digelar dihalaman Kantor Bupati Paluta, Rabu (17/1/2018).

Upacara diikuti peserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se kabupaten Paluta, dihadiri para staf ahli Bupati, pimpinan OPD, para Kabag di jajaran Setdakab Paluta, serta ASN di lingkup Pemkab Paluta.

Dalam sambutan Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap yang disampaikan Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH mengingatkan kembali pentingnya kedisiplinan dan semangat mengabdi serta loyalitas dikalangan aparatur Pemkab Paluta serta kesadaran untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat juga menjadi hal yang penting bagi seluruh ASN untuk ditingkatkan.

“ Kedisiplinan adalah kesadaran yang tumbuh dari dalam diri sendiri. Oleh karena itu, saya tak bosan untuk mengajak kita semua untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan pelayanan masyarakat dengan sebaik-baiknya, “ ujar Sekda.

Sekda menambahkan, upacara Hari Kesadaran Nasional bertujuan untuk merefleksikan makna akan kesadaran berbangsa dan bernegara dan upacara ini digelar setiap bulan. Untuk itu acara ini janganlah dianggap sebagai formalitas belaka.

“Sebab upacara ini seyogyanya memiliki makna yang luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yakni memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, “ terangnya.

Dia juga mengharapkan, peringatan kali ini dapat memberikan dorongan kepada seluruh kalangan ASN untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap daerah kita ini yang digambarkan dari keinginan untuk menjadi bagian yang utuh dari keluarga besar serta terus berperan serta dalam berbagai program yang dijalankan oleh Pemkab Paluta.

Sekda juga mengajak seluruh peserta upacara untuk bersama-sama mendukung program kerja pemerintah demi terwujudnya visi misi Pemkab Paluta yakni menjadikan masyarakat Paluta yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat.

“ Bangun emosional korps, ciptakan hubungan yang harmonis antar staf, antar pimpinan dengan staf dengan meniadakan sikap benci, iri, cemburu diantara staf dan kepada pimpinan, selalu memberikan pelayanan tepat waktu kepada masyarakat, berpegang teguh atas sumpah dan janji serta rahasia jabatan, bersikap ramah dan jauhkan gaya-gaya arogansi, baik didalam lingkungan kerja maupun ditengah-tengah masyarakat, ” tegasnya. (Wan9)
                                                                                                


Komentar Anda

Berita Terkini