Seluruh Balon Bupati Langkat Sehat

Harian 9 author photo
dr. Ramlan Sitompul




MEDAN| HARIAN9
Komisioner KPU Langkat Muhammad Khair mengumumkan hasil test kesehatan yang dilakukan kepada tujuh balon bupati dan wakil bupati Langkat di RSUP Adam Malik, Senin kemarin

Informasi yang sampai ke meja redaksi HARIAN9, Kamis (18/1/2018) menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan yang diketuai dr Ramlan Sitompul ke tujuh balon dinyatakan memenuhi syarat atau mampu secara jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan psikotropika.

"Para balon seluruhnya memenuhi syarat kesehatan sesuai pasal 4 ayat 10 tahun 2017 tentang pencalonan," katanya.

Walau pun ke tujuh balon seluruhnya dinyatakan sehat, namun secara administrasi, hampir seluruh balon belum memenuhi persyaratan untuk menyertakan Laporan Harta Kekayaan Peyelenggara Negara.

Sedangkan untuk balon yang mendaftar lewat jalur perseorangan tidak satupun dinyatakan memenuhi syarat. Mereka diberikan kesempatan memperbaiki kekurangan dukungan mereka pada tanggal 18-20 Januari 2018.

Dukungan yang harus mereka serahkan pada masa perbaikan yakni Djohar Arifin Husin dan Iskandar S harus menyerahkan dukungan sebesar 43.186, Irham dan Ahmad Zaidnur harus menyiapkan 69.096 dukungan.

Balon Abdul Azis dan Yatman juga harus mempersiapkan 70.970, Sulistianto dan Heriansyah 28.638 serta Muhammad Zamroni dan Denny Nur Ilham harus menyediakan kekurangan KTP sebesar 73.508 agar bisa ditetapkan menjadi calon lewat dukungan perseorangan.(hs9)

Komentar Anda

Berita Terkini