SMPN 8 Karang Baru Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Harian 9 author photo
Kiri atas Al-Ustadz H.Riswanto saat memberikan tausiah agama dihadapan siswa-siswi dan para tamu undangan. Kanan atas makan bersama diakhir acara. Dan foto bawah para siswi vocal group Nasid Badratul’ain SMPN 8 Karang Baru. (Foto: Jasmani)


ACEH TAMIANG| HARIAN9
Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Kampung Banai, Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M bersama sejumlah siswa-siswi, para guru serta para undangan masyarakat umum lingkungan sekolah.

Peringatan Maulid Nabi digelar di halaman depan kantor sekolah, Sabtu (20/01/18) dimulai tepat pada pukul 09.00 WIB pagi, dengan diawali pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Syakinah Yahyar, salah satu siswi kelas 08-B dan Saritilawah oleh Wawan Kurniawan kelas 08-B.

Ketua panitia pelaksana Saiful Amri, dalam kata sambutan pidatonya memaparkan susunan acara pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW diantaranya, setelah pembacaan Al-Quran sebagai penyejuk hati akan dilanjutkan dengan Nasid yang akan dibawakan oleh para siswi vocal group Badratul’ain, kemudian pembacaan Puisi yang akan dibawakan oleh Sayenti Sarah, ceramah dan Shalawat Nabi mewakili sekolah oleh Wendi Wijaya, selanjutnya tausiah agama serta pimpin Doa yang akan dibawakan oleh Al-Ustadz H. Riswanto Dari Kecamatan Rantau dan diakhiri puncak acara makan bersama.

Di kesempatan yang sama, Mardhiah, S.pd Kepala Sekolah SMPN 8 Karang Baru dalam pidato kata sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada panitia pelaksana dan dewan guru serta para tamu undangan yang telah menyukseskan acara pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Semoga tausiah yang akan disampaikan Al-Ustadz nantinya makin bertambah keimanan kita kepada Allah SWT dan mendapatkan syafaat baginda Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Safari Maulid Nabi Muhammad SAW, tausiah yang dipaparkan oleh Al-Ustadz H. Riswanto dengan tema Maulid sebagai bukti cinta kepada Rasulullah, serta diakhir tausiahnya mengingatkan, sebagai generasi muda yang sedang menimba ilmu disekolah ini agar menjadi generasi kebanggaan sekolah ini kelak nantinya. 

"Tanamkan jiwa Rasulullah SAW sebagai contoh mulia untuk kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Hadir dalam gelar acara tersebut diantaranya, Kepala Sekolah SMPN 8 Karang Baru, Datok Penghulu (Kepala Desa-red) Kampung Banai, Dewan Guru SMPN 8 Karang Baru, Siswa-siswi SMPN Karang Baru, masyarakat Kampung Banai dan para undangan. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini